Kapan Waktu Terbaik Tunaikan Sholat Malam Lailatul Qadar? Ini Tata Cara, Waktu, Bacaan, Rakaat, dan Doanya

- 26 April 2022, 16:25 WIB
Kapan Waktu Terbaik Tunaikan Sholat Malam Lailatul Qadar? Ini Tata Cara, Waktu, Bacaan, Rakaat, dan Doanya
Kapan Waktu Terbaik Tunaikan Sholat Malam Lailatul Qadar? Ini Tata Cara, Waktu, Bacaan, Rakaat, dan Doanya /Pixabay.com/sharonang

BERITA DIY - Inilah waktu terbaik untuk tunaikan sholat malam Lailatul Qadar pada bulan Ramadhan, lengkap dengan tata cara sholat, bacaan, jumlah rakaat sholat, dan doanya.

Malam Lailatul Qadar hadir pada waktu 10 hari terakhir Ramadhan, tepatnya pada malam-malam ganjil. Dengan begitu, saat ini umat muslim telah memasuki pada waktu Lailatul Qadar.

Umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amalan ibadah dan doa selama waktu Ramadhan termasuk ketika waktu Lailatul Qadar.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Tahajud Lailatul Qadar 10 Hari Terakhir Ramadhan Lengkap Doa Niat, Jumlah Rakaat, Keutamaan

Baca Juga: Tata Cara dan Niat Sholat Malam Lailatul Qadar, Berapa Rakaat, dan Waktu Pelaksanaan di Bulan Ramadhan

Sebab pada jatunya malam Lailatul Qadar, Allah SWT menurunkan para malaikat untuk mendengar dan mengamini doa-doa para muslimin yang bermunajat pada malam tersebut.

Salah satu ibadah sunnah mulia yang dapat dilakukan pada saat Lailatul Qadar ialah sholat malam. Lebih tepatnya tahajud pada waktu Lailatul Qadar.

Waktu untuk menunaikan sholat Lailatul Qadar mulai dari tanggal 21 Ramadhan sampai akhir Ramadhan, dapat dilakukan usai sholat Isya atau bileh setelah sholat sunnah tarawih hingga jelang waktu imsyak.

Baca Juga: Tata Cara dan Bacaan Niat Sholat Lailatul Qadar Beserta Surat dan Doa, Ini Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar

Sholat malam Lailatul Qadar boleh dilakukan mulai dari 2 rakaat, 4 rakaat hingga 12 rakaat. Berikut ini tata cara, bacaan niat sholat malam Lailatul Qadar 4 rakaat.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x