Daftar Penerima Bansos Rp 900 Ribu Cek di Sini, Ambil di Kantor Pos Sebelum Lebaran Setelah Dapat Tanda Ini

- 24 April 2022, 20:05 WIB
Ilustrasi - Cara cek daftar penerima bansos Rp 900 ribu yang bisa dilakukan secara online dan ambil bansos di Kantor Pos sebelum Lebaran.
Ilustrasi - Cara cek daftar penerima bansos Rp 900 ribu yang bisa dilakukan secara online dan ambil bansos di Kantor Pos sebelum Lebaran. /Aloysius Jarot Nugroho/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak cara cek daftar penerima bansos Rp 900 ribu yang bisa dilakukan secara online. Ambil bansos tersebut di Kantor Pos sebelum Lebaran jika terdaftar dan mendapat tanda berikut.

Pemerintah memberikan bansos Rp 900 ribu bulan April 2022 dari program BPNT dan BLT minyak goreng. Penyaluran dana bantuan kedua program tersebut memang dirapel selama 3 bulan.

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," ungkap Menko PMK Muhadjir Effendy dikutip dari Antara, 18 April 2022.

Baca Juga: Cek Bantuan BPNT 2022 Lewat Sini! Ini 7 Golongan yang Auto Dapat Bansos Rp600 Ribu Cair April

Seperti diketahui, pada program BPNT, penerima mendapatkan uang bantuan Rp 200 ribu per bulan. Dengan rapelan ini maka uang bantuan yang diterima bulan April ini sebesar Rp 600 ribu.

Sedangkan BLT minyak goreng diberikan pada April, Mei dan Juni dengan per bulan Rp 100 ribu. Maka, setelah dirapel menjadi Rp 300 ribu.

Baik BPNT dan BLT minyak goreng penyalurannya dilakukan oleh Kemensos. Pencairan uang bantuan ditetapkan melalui Kantor Pos.

Baca Juga: Pemilik KTP dengan Syarat Ini Bisa Ambil Dana Bansos Sembako BPNT dan BLT Minyak Goreng Rp900 Ribu Sekaligus

Perlu dicatat, penerima BPNT otomatis juga mendapatkan BLT minyak goreng. Daftar penerima bansos BPNT bisa dicek secara online melalui link Kemensos dengan cara berikut:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah