Pemilik KTP dengan Syarat Ini Bisa Ambil Dana Bansos Sembako BPNT dan BLT Minyak Goreng Rp900 Ribu Sekaligus

- 23 April 2022, 19:05 WIB
Ilustrasi salur Bansos Sembako BPNT dan subsidi BLT Minyak Goreng Rp900 ribu bulan April 2022 bisa diambil pemilik KTP yang memenuhi syarat Kemensos terdaftar cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi salur Bansos Sembako BPNT dan subsidi BLT Minyak Goreng Rp900 ribu bulan April 2022 bisa diambil pemilik KTP yang memenuhi syarat Kemensos terdaftar cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra

BERITA DIY - Masyarakat pemilik KTP yang memenuhi syarat Kemensos bisa ambil dana bantuan Bansos Sembako BPNT dan BLT Minyak Goreng Rp900 ribu sekaligus. Cek di laman cekbansos.kemensos.go.id agar bantuan bulan April 2022 cair.

Kemensos menetapkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh pemilik KTP agar terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id dan menerima Bansos Sembako BPNT plus BLT Minyak Goreng Rp900 ribu.

Syarat Kemensos tersebut antara lain adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP dan KK yang sah, termasuk dalam golongan masyarakat miskin dan fakir miskin, bukan Anggota Polri, bukan Pejabat Negara/TNI, serta terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Tanda Bansos Sembako BPNT dan Subsidi Rp500 Ribu Cair Bulan April 2022 ke Pemilik KTP Ini, Cek Link Berikut

Pemilik KTP yang memenuhi syarat sebagaimana di atas dapat melakukan cek data di link cekbansos.kemensos.go.id.

Apabila data KTP terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id, maka masyarakat bisa ambil dana bantuan Bansos Sembako BPNT dan BLT Minyak Goreng Rp900 ribu bulan April 2022 ini.

Bansos Sembako BPNT akan cair bulan April 2022 secara rapel langsung tunai senilai Rp600 ribu periode April, Mei, dan Juni sekaligus. Dana tersebut akan bertambah Rp300 ribu yang berasal dari subsidi BLT Minyak Goreng untuk penerima Bansos Sembako BPNT.

Tidak hanya penerima Bansos Sembako BPNT saja yang bisa dapat untung BLT Minyak Goreng Rp300 ribu, penerima Program Keluarga Harapan atau PKH juga bisa dapat bantuan tersebut dari pemerintah.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT dan Subsidi Minyak Goreng Rp500 Ribu Bulan April 2022 Cair Jelang Lebaran, Cek Link Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x