Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Tahajud dan Witir Sesuai Sunnah: Arab, Latin, dan Artinya

- 24 April 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan dzikir dan doa setelah sholat tahajud dan witir di malam hari sesuai sunnah dalam bahasa Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi - Bacaan dzikir dan doa setelah sholat tahajud dan witir di malam hari sesuai sunnah dalam bahasa Arab, latin, dan artinya. /Unplash/Imad Alassiry

BERITA DIY - Simak bacaan dzikir dan doa setelah sholat tahajud dan witir sesuai sunnah dalam bahasa Arab, Latin, dan artinta melalui artikel ini.

Sama seperti pelaksanaan sholat lain, terdapat bacaan dzikir dan doa yang bisa diamalkan setelah shalat tahajud dan witir di malam hari.

Shalat tahajud merupakan salah satu ibadah sholat malam yang dicintai oleh Rasulullah Muhammad SAW. Sementara sholat witir adalah sholat malam sejumlah tiga rakaat yang bisa dikerjakan setelah sholat tahajud namun umunya dikerjakan setiap habis sholat tarawih di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Bacaan Niat, Dzikir dan Doa Sholat Tahajud Tulisan Arab, Latin, Artinya Lengakap dengan Tata Caranya

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Baginda Rasulullah Muhammad SAW pernah bersabda:

"Puasa yang paling utama setelah puasa Ramadhan adalah (berpuasa pada) bulan Allah yang mulia (Muharram) dan shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah sholat malam." (HR. Muslim)

Tidak hanya dalam hadist, sholat tahajud juga ada dalam Al Quran salah satunya di surat Al Isra ayat 79 yang berbunyi sebagai berikut:

Baca Juga: Bacaan Lengkap Allahumma Innaka Afuwwun Doa Lailatul Qadar, Keutamaan, dan Kapan Malam Lailatul Qadar

وَمِنَ ٱلَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِۦ نَافِلَةً لَّكَ عَسَىٰٓ أَن يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُودًا

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x