Peringatan Hari Bumi 2022: Bentuk Perubahan Iklim di Dunia, Faktor Penyebab, dan Cara Mencegahnya

- 22 April 2022, 14:25 WIB
Ilustrasi cara mencegah perubahan iklim. Peringatan Hari Bumi 2022: penyebab perubahan iklim di dunia dan cara mencegahnya.
Ilustrasi cara mencegah perubahan iklim. Peringatan Hari Bumi 2022: penyebab perubahan iklim di dunia dan cara mencegahnya. /PIXABAY/@Ejaugsburg

BERITA DIY- Peringatan Hari Bumi 2022, bentuk perubahan iklim di dunia, faktor penyebab,  dan cara mencegahnya. 22 April merupakan salah satu tanggal yang digunakan untuk memperingati Hari Bumi Internasional.

Dikutip BERITA DIY dari FMIPA UGM, Hari Bumi Sedunia adalah sebuah pengamatan tentang bumi yang diperingati secara internasional setiap tahun dan itu dilakukan setiap tanggal 22 April.

Lalu apa yang dimaksud dengan perubahan iklim? Secara umum, perubahan iklim disebut juga pemanasan global, perubahan ini terjadi karena meningkatnya gas rumah kaca pada lapisan atmosfer yang terjadi pada waktu yang lama.

Baca Juga: Sejarah Hari Bumi Sedunia 22 April: Tema Earth Day 2022 dan 10 Twibbon untuk Facebook, WhatsApp, Instagram

Perubahan iklim dan pemanasan global timbul karena berbagai faktor yang disebabkan oleh aktivitas manusia.

Perubahan iklim semakin hari kian terasa dan menjadi hal yang perlu dikhawatirkan. Fenomena yang beberapa hari ini kita rasakan seperti cuaca terlihat cerah, panas, namun bisa tiba-tiba hujan.

Perubahan cuaca yang sangat cepat tersebut adalah bagian dari perubahan iklim dan pemanasan global yang sedang kita rasakan.

Baca Juga: Google Doodle Hari Ini Spesial Hari Bumi 2022: Apa Itu Perubahan Iklim, Dampak, Penyebab, Cara Mencegah

Melalui perayaan Hari Bumi yang diperingati pada tanggal 22 April ini banyak orang mengkampanyekan merawat bumi.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah