22 April 2022 Hari Apa? Apakah Libur? Simak Penjelasan Tentang Hari Bumi, Tema, dan Hal yang Perlu Dilakukan

- 22 April 2022, 07:25 WIB
Ilustrasi peringatan Hari Bumi. 22 April 2022 hari apa? apakah libur? Simak penjelasan tentang Hari Bumi, tema, dan hal yang perlu dilakukan.
Ilustrasi peringatan Hari Bumi. 22 April 2022 hari apa? apakah libur? Simak penjelasan tentang Hari Bumi, tema, dan hal yang perlu dilakukan. /PEXELS/@Artem Podrez

BERITA DIY- Simak tanggal 22 April 2022 hari apa? Apakah libur? inipenjelasan tentang peringatan Hari Bumi, tema, hal yang perlu dilakukan, dan tujuan perayaannya. Hari Bumi adalah salah satu peringatan yang dilakukan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Bentuk perayaan dalam memperingati Hari Bumi setiap negara berbeda-beda. Meskipun perayaan ini dilakukan setiap tahun, namun tanggal 22 April tidak menjadi hari libur di Indonesia.

Dikutip BERITA DIY dari FMIPA UGM, Hari Bumi pertama kali dicetuskan oleh seorang pengajar dalam bidang lingkungan hidup yang bernama Gaylord Nelson pada tahun 1970.

Baca Juga: Link Kuis Game Hari Bumi 2022 di Google Doodle dan Cara Main Earth Day Quiz Ya or Tidak Versi Psycat Games

Ada juga pendapat lain yang mengatakan bahwa Hari Bumi yang diperingati pada 22 April setiap tahunnya yaitu mengacu pada kegiatan yang dilakukan para aktivis pada tahun 1960-an.

Hingga saat ini peringatan Hari Bumi sudah dilakukan oleh 175 negara, secara internasional dikoordinasi oleh jaringan Hari Bumi atau Earth Day Network.

Dikutip BERITA DIY dari Earthday, tema Hari Bumi 22 April 2022 adalah invest in our planet atau berinvestasi di planet kita.

Baca Juga: Google Doodle Hari Bumi 2022, Simak Arti Gambar Gunung: Menjaga Lingkungan Dapat Kita Lakukan dengan Cara Ini

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berinvestasi di bumi ini di antaranya menjaga kebersihan dan mensosialisasikan pentingnya literasi iklim dan lingkungan.

Menjaga kebersihan adalah hal yang sangat penting saat ini, mengingat berbagai macam bentuk sampah ada dimana-mana baik itu di laut maupun di darat.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x