15 Link Twibbon Hari Kartini 21 April 2022 dan Cara Download untuk Foto Profil Instagram, WA, dan Facebook

- 21 April 2022, 05:45 WIB
Simak berikut ini 15 link twibbon Hari Kartini 21 April 2022 dan cara download cocok untuk foto profil Instagram, WA, dan Facebook.
Simak berikut ini 15 link twibbon Hari Kartini 21 April 2022 dan cara download cocok untuk foto profil Instagram, WA, dan Facebook. /Twibbonize.com/Farid Maolana

BERITA DIY - Berikut 15 link twibbon Hari Kartini 21 April 2022 dan cara download cocok untuk foto profil Instagram, WA, dan Facebook.

Setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini. Tanggal tersebut merupakan kelahiran Raden Ajeng Kartini, salah satu pahlawan nasional Indonesia.

Raden Ajeng (RA) Kartini merupakan pejuang emansipasi perempuan di Indonesia pada masa sebelum Kemerdekaan.

Baca Juga: Sejarah Hari Kartini Tanggal 21 April 2022, Apakah Libur Nasional? Ini 21 Link Twibbon Peringatan

Gagasan dan buah pikirannya banyak mengenai perempuan tanah air. Secara garis besar, Kartini ingin wanita Indonesia menggapai pendidikan yang lebih tinggi. 

Perempuan kelahiran Kota Jepara tahun 1879 ini ingin kedudukan wanita setara dengan para pria utamanya dalam hal pendidikan.

Salah satu gagasan RA Kartini yang terkenal adalah buku berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang. Buku Habis Gelap Terbitlah Terang merupakan kumpulan surat yang ditulis RA Kartini yang dikirim ke sahabatnya di Eropa.

Baca Juga: Apakah 21 April 2022 Libur atau Tidak? Simak Penjelasan Hari Kartini dan Daftar Hari Libur Nasional Tahun 2022

Untuk memperingati Hari Kartini 21 April, Anda bisa memasang Twibbon yang cocok untuk foto profil di sosial media Instagram, Facebook, atau WA.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x