Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kartini 2022, Lengkap dengan Kata Mutiara R.A. Kartini yang Inspiratif

- 20 April 2022, 10:43 WIB
Kumpulan ucapan Selamat Hari Kartini lengkap dengan kata mutiara dari R.A. Kartini yang inspiratif.
Kumpulan ucapan Selamat Hari Kartini lengkap dengan kata mutiara dari R.A. Kartini yang inspiratif. /Freepik/freepik

BERITA DIY - Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Kartini 2022 yang dilengkapi dengan kata mutiara dari R.A. Kartini yang inspiratif bagi para perempuan. 

Tanggal 21 April diperingati sebagai peringatan Hari Kartini. Pada hari tersebut, kita kembali mengingat kisah perjuangan tokoh perempuan R.A. Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan gender di Indonesia. 

R.A. Kartini ditetapkan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional pada tahun 1964 dan hari kelahirannya pada 21 April ditetapkan sebagai hari Kartini. 

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Peringatan Hari Kartini 21 April 2022 Desain Modern Bisa Dibagikan ke IG dan Facebook

Pemikiran R.A. Kartini yang besar tentang emansipasi perempuan ini tertuang dalam surat-suratnya yang kemudian dikumpulkan dan dibukukan dengan judul Habis Gelap Terbitla Terang. 

Hari Kartini ini biasanya diperingati dilakukan lomba-lomba dan talkshow atau seminar tentang perempuan. Hal lain yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Kartini adalah dengan mengunggah ucapan yang dilengkapi dengan kata mutiara dari R.A. Kartini. 

Selengkapnya, berikut kumpulan ucapan selamat Hari Kartini lengkap dengan kata mutiara atau quotes dari R.A. Kartini yang inspiratif. 

Baca Juga: Apa Hari Kartini 21 April 2022 Hari Libur Nasional? Cek Daftar Tanggal Merah Bulan April hingga Desember 2022

  • Seorang perempuan yang mengorbankan diri untuk orang lain, dengan segala rasa cinta yang ada dalam hatinya, dengan segala bakti, yang dapat diamalkannya, itulah perempuan yang patut disebut sebagai “ibu” dalam arti sebenarnya.Selamat Hari Kartini. 
  • Tak ada hal yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai. Selamat Hari Kartini.
  • Karena ada bunga mati, maka banyaklah buah yang tumbuh. Demikianlah pula dalam hidup manusia, karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbullah angan-angan lain, yang lebih sempurna, yang boleh menjadikannya buah. Selamat Hari Kartini. 

Baca Juga: Daftar Hari Libur Tanggal Merah dan Hari Besar April 2022: Ramadhan 1443 H, Hari Kartini, Hari Jadi Kopassus

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x