Apakah 21 April 2022 Libur atau Tidak? Simak Penjelasan Hari Kartini dan Daftar Hari Libur Nasional Tahun 2022

- 20 April 2022, 16:00 WIB
 Ilustrasi - Keterangan 21 April 2022 hari kartini libur tidak serta jadwal hari libur nasional dan tanggal merah.
Ilustrasi - Keterangan 21 April 2022 hari kartini libur tidak serta jadwal hari libur nasional dan tanggal merah. /PIXABAY/@arivleone

BERITA DIY - Simak penjelasan apakah tanggal 21 April 2022 masuk ke dalam hari libur nasional atau tanggal merah dan daftar libur pada tahun 2022.

Seperti yang diketahui bahwa pada esok hari atau pada Rabu 21 April 2022 akan diperingati salah satu hari penting yaitu memperingati hari kelahiran Raden Ajeng Kartini.

RA Kartini sendiri merupakan salah seorang yang dikenal sebagai pahlawan nasional, oleh sebab itu pada tanggal 21 April 2022 kemudian diperingati sebagai salah satu hari yang penting.

Baca Juga: Kepemimpinan Puan di DPR RI Dianggap Cerminkan Nilai-nilai Perjuangan Kartini

Pada tanggal 21 April 2022 yang jatuh pada esok hari, kemudian muncul berbagai pertanyaan apakah peringatan hari lahir RA Kartini tersebut masuk ke dalam hari libur nasional atau tanggal merah.

Pasalnya memperingati hari Kartini sendiri memang telah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia dan diperingati sebagai salah satu momentum emansipasi wanita.

Untuk mengetahui jawaban apakah hari Kartini pada 21 April 2022 termasuk hari libur atau tidak, maka dapat merujuk pada daftar hari libur nasional atau tanggal merah berdasar pada SKB 3 Menteri.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kartini 2022, Lengkap dengan Kata Mutiara R.A. Kartini yang Inspiratif

Dalam SKB 3 Menteri mengenai daftar hari libur nasional dan tanggal merah sendiri disebutkan mengenai penyebab atau alasan ditetapkannya beberapa hari libur khsususnya di Indonesia.

Setidaknya terdapat 2 alasan dalam menentukan daftar hari libur nasional dan tanggal merah untuk di Indonesia, yang meliputi perayaan hari-hari kenegaraan dan hari-hari besar keagamaan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x