Tanggal 18 April Memperingati Hari Apa? Simak Sejarah dan Link Twibbon Konferensi Asia Afrika atau KAA 1955

- 18 April 2022, 05:00 WIB
Ilustrasi - 18 April memperingati hari Konferensi Asia Afrika beserta sejarah dan link Twibbon KAA.
Ilustrasi - 18 April memperingati hari Konferensi Asia Afrika beserta sejarah dan link Twibbon KAA. /PIXABAY/websubs.

BERITA DIY - Ketahui sejarah Konferensi Asia Afrika KAA yang diperingati pada 18 April 2022 atau hari ini lengkap beserta sejarah yang dimiliki dalam peristiwa yang terjadi di Bandung.

Pada tanggal 18 April diperingati dengan salah satu peristiwa penting yang terjadi khususnya di Bandung yaitu terjadinya Konferensi Asia Afrika atau KAA.

Peristiwa bersejarah yaitu Konferensi Asia Afrika atau KAA tersebut dilakukan pembukaan yaitu pada tanggal 18 April tahun 1955 di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Tanggal Merah atau Hari Libur Bulan April: Sejarah Jumat Agung dan Tujuan Perayaan 15 April 2022

Terjadinya Konferensi Asia Afrika atau KAA sendiri dimulai pada 18 April dan berakhir yaitu pada 24 April 1955 yang dihadiri oleh beberapa negara yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Momentum Konferensi Asia Afrika yang dilakukan di Bandung tersebut menjadi peristiwa yang penting dalam kehidupan bangsa yang menjalin kerjasama dengan berbagai negara.

Dari Konferensi Asia Afrika di Bandung tersebut berakhir dengan kesepakatan yang disetujui oleh beberapa negara dalam berbagai bidang yang bertujuan untuk mengembangkan kepentingan sejumlah negara.

Baca Juga: Moeldoko Tak Ikut Konferensi Pers di Hambalang, Politisi Demokrat: Takut 'Gosong' Barangkali

Sejarah Konferensi Asia Afrika

Sebelum terjadinya sejarah Konferensi Asia Afrika, terdapat latar belakang sehingga peristiwa tersebut kemudian dilaksanakan dan menghadirkan beberapa negara.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x