Daftar Harga Solar Subsidi Terbaru Hari Ini, Benarkah Harga BBM Akan Naik? Simak Penjelasannya

- 13 April 2022, 18:00 WIB
Ketahui harga terbaru Solar dan Pertalite serta penjelasan apa benar harga akan naik.
Ketahui harga terbaru Solar dan Pertalite serta penjelasan apa benar harga akan naik. /Tangkap layar instagram.com/@pertamina

BERITA DIY - Simak berapa harga terbaru untuk Solar dengan subsidi dan non subsidi hari ini, dan juga penjelasan apakah benar akan harga akan naik.

Setelah pertamax beberapa waktu yang lalu, kini salah satu Bahan Bakar Minyak atau BBM dengan jenis Solar yang menjadi perbincangan hangat masyarakat secara luas.

Pasalnya disebutkan bahwa BBM dengan jenis Solar tersebut rencananya akan mengalami nasib yang sama seperti pertamax, yaitu mengalami kenaikan harga yang dapat dibeli oleh masyarakat.

Baca Juga: Daftar Kenaikan Harga BBM April 2022: Pertalite, Pertamax 92 hingga Solar Hari Ini di SPBU Pertamina BP Shell

Disebutkan bahwa rencana kenaikkan harga tersebut bukan hanya akan berlaku bagi BBM jenis Solar, melainkan juga jenis lain yang juga banyak digunakan oleh masyarakat yaitu Pertalite.

Pemaparan mengenai rencana akan adanya kenaikan harga untuk BBM jenis Pertalite dan Solar tersebut diketahui berdasarkan penyampaian yang dilakukan oleh Menteri ESDM, Arifin Tasrif beberapa waktu yang lalu.

Meskipun demikian, pemerintah melalui Kementerian ESDM ini hingga kini masih menggodok mengenai rencana kenaikan harga yang akan diberikan kepada BBM jenis Solar dan Pertalite.

Baca Juga: Harga BBM Pertamina Hari Ini: Cek Pertamax hingga Rp13.000 dan Pertalite Rata Rp7.650 di 34 Provinsi

Lebih lanjut, terkit dengan alasan atau penyebab yang melatarbelakangi rencana kenaikan harga BBM jenis Solar ini yaitu berkaitan dengan harga yang melonjak dalam pasar dunia.

Sehingga dengan lonjakan harga minyak yang muncul dalam pasar dunia, pemerintah mengharapkan bahwa kenaikan harga beberapa jenis BBM ini akan menyesuaikan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x