Nama Sesuai KTP yang Terdaftar di Sini Terima BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu, Uang Bansos Ambil di Kantor Pos

- 12 April 2022, 15:47 WIB
ilustrasi - Nama sesuai KTP yang terdaftar di link berikut siap menerima BLT minyak goreng Rp 300 ribu.
ilustrasi - Nama sesuai KTP yang terdaftar di link berikut siap menerima BLT minyak goreng Rp 300 ribu. /Pixabay.com/@Emaji

BERITA DIY - Nama sesuai KTP yang terdaftar di link berikut siap menerima BLT minyak goreng Rp 300 ribu. Uang bansos bisa diambil di Kantor Pos.

Presiden Jokowi sudah meminta jajarannya untuk segera mencairkan BLT minyak goreng kepada para penerima. Bahkan, ia meminta agar bansos di tengah lonjakan harga minyak goreng ini bisa mulai dicairkan pekan ini.

"Sebelum Lebaran tiba, syukur dalam minggu-minggu ini sebagian sudah bisa tersalurkan," kata Presiden Jokowi dalam video konferensi pers yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden pekan lalu, 5 April 2022.

Baca Juga: BLT Rp500 Ribu Cair April 2022 ke Pemilik KTP Ini, Ternyata Double dari BPNT dan BLT Minyak Goreng

Nominal BLT minyak goreng Rp 300 ribu merupakan rapel untuk April, Mei dan Juni. Sebenarnya BLT ini besarannya Rp 100 ribu per bulan.

Akan tetapi, Presiden Jokowi menginstruksikan agar BLT minyak goreng dicairkan sekaligus bulan ini. Adapun total sasaran penerima ada sebanyak 23 juta orang.

Sebanyak 2,5 juta orang merupakan PKL, khususnya yang berjualan gorengan. Untuk sasaran ini, Presiden Jokowi memberikan kepercayaan kepada TNI dan Polri sebagai pendata dan penyalur bantuan.

Baca Juga: Selamat! BLT Minyak Goreng dan Bansos BPNT April 2022 Cair Rp 500 Ribu, Cek di Link Kemensos, Cairkan di Sini

Sedangkan 20,5 juta yang bakal mendapat BLT minyak goreng Rp 300 ribu merupakan penerima BPNT dan PKH. Sasaran ini diurus oleh Kemensos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah