Teks Kultum Singkat yang Menginspirasi Tentang Hebatnya Amalan Membaca Al Quran di Bulan Ramadhan 2022

- 12 April 2022, 14:55 WIB
Ilustrasi Contoh teks kultum singkat yang menginspirasi tentang hebatnya amalan membaca Al Quran di bulan Ramadhan untuk kultum buka puasa dan tarawih.
Ilustrasi Contoh teks kultum singkat yang menginspirasi tentang hebatnya amalan membaca Al Quran di bulan Ramadhan untuk kultum buka puasa dan tarawih. /Freepik/wirestock

BERITA DIY - Contoh teks kultum singkat yang menginspirasi tentang hebatnya amalan membaca Al Quran di bulan Ramadhan untuk kultum buka puasa dan tarawih tersedia di sini.

Momen yang salah satu ditunggu di bulan Ramadhan 2022 adalah waktu kultum baik sebelum buka puasa maupun sebelum sholat tarawih.

Dengan mengikuti kultum atau kuliah tujuh menit, umat muslim dapat menambah wawasan dan salah satu amalan yang mendatangkan pahala.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat: Jaga Hubungan Baik dengan Saudara untuk Kultum Buka Puasa, Tarawih, dan Setelah Shubuh

Dikutip BERITA DIY dari uii.ac.id, berikut adalah contoh teks ceramah singkat tentang amalan membaca Al Quran di bulan Ramadhan untuk kultum buka puasa dan tarawih:

Asslamu alaikum warohmatullahi wabarokatu

Alhamdulillah, alhamdulillahi rabbil 'alamin, wabihi nasta'inu waala umuriddunya
waddiin, wassholatu wassalamu 'alla asyrofil ambiyai wal mursalin, sayiddina muhammadin wa'alla aalihi wa sohbihi ajma'iin, amma ba'du.

Jama'ah rohimakumullah

Bulan Ramadan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat islam. Bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan dimana setiap perbuatan ibadah yang kita lakukan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Namun demikian ada hal yang perlu diperhatikan susuatu yang bisa dilakukan dan yang dilarang oleh Allah SWT dalam menjalankan puasa.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah