Kapan Malam Lailatul Qadar 2022? Berikut Tanda-tanda, Beserta Keistimewaan Malam Lebih Baik dari Seribu Bulan

- 12 April 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi - Kapan Malam Lailatul Qadar 2022? Berikut Tanda-tanda, Beserta Keistimewaan Malam Lebih Baik dari Seribu Bulan.
Ilustrasi - Kapan Malam Lailatul Qadar 2022? Berikut Tanda-tanda, Beserta Keistimewaan Malam Lebih Baik dari Seribu Bulan. /PIXABAY/@chiplanay

BERITA DIY - Berikut merupakan tanda-tanda datangnya malam Lailatul Qadar 2022 lengkap dengan keistimewaan malam lebih baik dari seribu bulan tersebut.

Pada bulan Ramadhan semua orang berlomba-lomba dalam melakukan ibadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan memohon ampunan atas semua dosa yang telah diperbuat.

Malam Lailatul Qadar adalah salah satu keistimewaan Ramadhan yang tidak didapat di bulan bulan lainnya. Malam tersebut lebih baik dari seribu bulan.

Baca Juga: Lailatul Qadar dan Nuzulul Quran Adalah Apa? Ini Perbedaan dan Kapan Jadwal 2 Peristiwa Itu di Ramadhan 2022

Malam seribu bulan sendiri merupakan malam di mana seseorang yang mampu mendapatkannya akan diampuni dosanya selama seribu bulan. Sungguh Allah Maha Pemurah dan Maha Pemaaf untuk seluruh umatnya.

Tidak ada yang tahu kapan malam Lailatul Qadar itu akan datang kecuali Allah SWT. Namun, dalam hadits disebutkan mengenai kapan malam Lailatul Qadar datang di Bulan Ramadhan yakni, terdapat pada malam-malam ganjil di 10 hari terakhir Bulan Ramadhan.

Berikut adalah kutipan hadis riwayat Muslim:

“Rasulullah SAW sangat bersungguh sungguh pada 10 hari terakhir dari bulan ramadhan, melebihi kesungguhan beliau di waktu lainnya.”

Baca Juga: Apa Itu Lailatul Qadar? Berikut Keutamaan, Tanda-tanda Kapan Datang, dan Amalan serta Doa Malam Lailatul Qadar

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x