Yang Tanya Berapa Jumlah Kuota Haji Indonesia Keberangkatan 2022, Cek Bocoran Kemenag Beserta Estimasi Biaya

- 9 April 2022, 18:32 WIB
Berapa kuota haji Indonesia per tahun, cek kuota keberangkatan haji tahun 2022 dan jumlah kuota haji dan biaya 2022.
Berapa kuota haji Indonesia per tahun, cek kuota keberangkatan haji tahun 2022 dan jumlah kuota haji dan biaya 2022. /MUHAMMAD IQBAL/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang bertanya berapa kuota haji Indonesia per tahun, cek kuota keberangkatan haji tahun 2022 dan jumlah kuota haji dan biaya 2022.

Yang tanya berapa jumlah kuota haji Indonesia keberangkatan tahun 2022, yuk cek bocoran Kemenag beserta estimasi biaya untuk berangkat ke Arab Saudi.

Pada hari ini, Pemerintah Arab Saudi mengumumkan akan membuka pelayanan ibadah haji bagi 1 juta orang pada musim haji 2022, usai 2 tahun ini menerapkan pembatasan.

Dikutip dari Reuters yang menyiarkan berita resmi Saudi Press Agency, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyebut, negaranya membuka pelayanan haji di tahun 2022.

Baca Juga: Jadwal Imsak Imsakiyah, Waktu Berbuka Puasa Ramadhan Hari Ini 8 April 2022 WIB: Medan, Batam, Semua Kota Besar

Tapi jamaah yang hendak menunaikan ibadah haji ke Mekkah tahun ini harus berusia di bawah 65 tahun dan sudah mendapat vaksinasi COVID-19 secara penuh.

Jamaah dari luar negeri tahun ini diperbolehkan menunaikan ibadah haji dengan syarat telah mendapat vaksinasi penuh, menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR, dan menerapkan protokol pencegahan penularan COVID-19.

Tahun lalu Arab Saudi membatasi jamaah haji sebanyak 60.000 orang dari dalam negeri, jauh lebih sedikit dibandingkan rata-rata jamaah haji sebelum masa pandemi COVID-19 yang mencapai 2,5 juta orang.

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah mengatakan bahwa pengambilan keputusan mengenai kuota jamaah haji bagi setiap negara bukan hanya kewenangan Kementerian Haji dan Umrah, tetapi melibatkan instansi terkait lain di Kerajaan Arab Saudi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x