Jadwal Kapan Buka Puasa Ramadhan, Sabtu 9 April 2022 Hari Ini: Waktu Adzan Maghrib di 6 Daerah Ini

- 9 April 2022, 15:10 WIB
Ilustrasi - Ini jadwal buka puasa Ramadhan hari ini atau Sabtu 9 April 2022 dan Imsakiyah.
Ilustrasi - Ini jadwal buka puasa Ramadhan hari ini atau Sabtu 9 April 2022 dan Imsakiyah. /Pexels/@chattrapal"

BERITA DIY - Simak jadwal kapan buka puasa Ramadhan pada Sabtu 9 April 2022 atau hari ini lengkap di 6 daerah di Indonesia.

Salah satu hal yang harus dilakukan oleh ummat Islam dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan yaitu dengan menyegerakan untuk buka puasa jika telah memasuki waktu Maghrib.

Untuk dapat menyegerakan ibadah buka puasa Ramadhan, maka masyarakat harus terlebih dahulu melakukan atau mengetahui kapan sebenarnya waktu Adzan Maghrib.

Baca Juga: Jam Berapa Buka Puasa Hari Ini 9 April 2022, Jadwal Maghrib untuk Jakarta, Palembang, Medan, dan Bandung

Pasalnya pada Sabtu 9 April 2022 hari ini yang bertepatan dengan tanggal 7 Ramadhan 1443 H hampir di berbagai daerah mengalami perubahan dalam waktu Maghrib dan buka puasa.

Perubahan waktu yang muncul dalam jadwal buka puasa dan Adzan Maghrib tersebut, menyebabkan beberapa daerah memiliki waktu pengurangan atau maju dari beberapa hari sebelumnya.

Beberapa daerah yang mengalami perubahan waktu dalam Adzan Maghrib dan buka puasa Ramadhan sendiri yaitu seperti di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Yogyakarta Hari Ini 9 April 2022: Gunungkidul, Kota Jogja, Kulon Progo, Bantul, dan Sleman

Lebih lengkapnya berikut merupakan rincian jadwal atau waktu pelaksanaan Shalat Maghrib atau buka puasa Ramadhan yang dapat dilaksanakan pada Sabtu 9 April 2022 yang bertepatan dengan 7 Ramadhan 1443 H:

-Yogyakarta: 17.43 WIB

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x