Jadwal Buka Puasa Hari Ini Jam Berapa? Maghrib 8 April 2022 di Padang, Medan, Yogyakarta, Jakarta, Pontianak

- 8 April 2022, 15:20 WIB
Ilustrasi jadwal buka puasa hari ini jam berapa di Yogyakarta, Medan, Padang, Jakarta, dan Kota besar lainnya di Indonesia.
Ilustrasi jadwal buka puasa hari ini jam berapa di Yogyakarta, Medan, Padang, Jakarta, dan Kota besar lainnya di Indonesia. /PEXELS/RODNAE

BERITA DIY - Simak jadwal buka puasa hari ini jam berapa atau waktu Maghrib Jumat, 8 April 2022 di Padang, Medan, Yogyakarta, Jakarta, hingga Pontianak.

Ibadah puasa baru memasuki tanggal 6 Ramadhan 1443 Hijriyah atau jatuh pada Jumat, 8 April 2022. Masyarakat pun bertanya-tanya jadwal buka puasa hari ini jam berapa yang ditandai dengan waktu Maghrib.

Sebab jadwal buka puasa tak terkecuali hari ini berbeda-beda tergantung dengan wilayah masing-masing, seperti Kota Padang, Medan, Yogyakarta, Jakarta, Pontianak, dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Perbedaan Zakat Fitrah dan Zakat Mal serta Hikmah Menunaikannya: Kapan Waktu untuk Mengeluarkan Zakat?

Bahkan meskipun kedua Kota berada dalam satu zona waktu, sangat mungkin menunjukkan jadwal buka puasa yang berbeda.

Cotonhnya adalah Kota Padang yang terletak di Sumatera Barat denderung memiliki jam buka puasa yang lebih lambat dengan Yogyakarta di Pulau Jawa.

Kota Yogyakarta akan buka puasa hari ini jam 17:43 WIB. Namun Kota Padang baru akan memasuki waktu Maghrib pukul 18:26 WIB.

Baca Juga: 7 Tips agar Tidak Cepat Haus saat Puasa, Salah Satunya Hindari Minum Kopi dan Teh saat Sahur

Meski demikian, jadwal imsak kedua wilayah pun juga berbeda. Jam imsak di Kota Padang hari ini lebih lambat yakni 04:53 WIB dibandingkan Yogyakarta pukul 04:16 WIB.

Perbedaan ini bisa dilihat dalam tingkat Kota dan Kabupaten. Sehingga, masing-masing wilayah menetapkan jadwal Imsakiyah.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x