Teks Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat, Doa Arwah dan Dzikir Tahlil Arab Latin Maknanya Lengkap PDF dan Doc

- 7 April 2022, 16:53 WIB
Teks bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat, doa arwah dan dzikit tahlil Arab latin maknanya lengkap beserta link download PDF atau Doc.
Teks bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat, doa arwah dan dzikit tahlil Arab latin maknanya lengkap beserta link download PDF atau Doc. /Pixabay.com/@Afshad

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari surat Yasin dan Tahlil lengkap doc, surat Yasin arab saja ayat 1 sampai 83, surat yasin bahasa Indonesia, arab saja, latin beserta maknanya.

Berikut teks bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat, doa arwah dan dzikit tahlil Arab latin maknanya lengkap beserta link download PDF atau Doc di malam Jumat.

Seperti diketahui tiap Kamis malam atau malam Jumat, sebagian umat Islam Indonesia menggelar doa tahlil dan Yasin untuk mendoakan keluarga yang sudah meninggal.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Kifarat Beserta Tata Cara Membayar Kafarat Puasa dengan Uang dan Hukum Puasanya Berapa Hari

Namun sebenarnya membaca surat Yasin dan dzikir tahlil bisa dilakukan kapan saja, bisa pagi atau malam, maupun ketika ada orang meninggal dunia untuk doakan arwah.

Tahlilan sendiri merupakan tradisi baik di kalangan yang mengakar di sebagian masyarakat muslim Indonesia, terutama masyarakat Nahdhiyyin atau NU.

Dalam tradisi dzikir tahlil, bacaan yang dibaca ialah membaca Al Fatihah, tahlil dan takhir, Al Falaq, An Nas, awal surat Al Baqarah dan membaca ayat kursi.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Jam Buka Puasa Bulan Ramadhan Hari Ini Kamis 7 April 2022 WIB di Jakarta, Jogja, Surabaya

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x