Rangkuman Gempa Terkini di Wilayah Indonesia, Mulai dari Bantul hingga Jayapura

- 4 April 2022, 12:47 WIB
Ilustrasi gempa bumi. Simak rangkuman gempa terkini di wilayah Indonesia yang terjadi selama sepekan terakhir, mulai dari Bantul hingga Jayapura.
Ilustrasi gempa bumi. Simak rangkuman gempa terkini di wilayah Indonesia yang terjadi selama sepekan terakhir, mulai dari Bantul hingga Jayapura. /PIXABAY/Angelo_Giordano

BERITA DIY - Berikut rangkuman gempa terkini di wilayah Indonesia yang terjadi selama sepekan terakhir, mulai dari bantul hingga Jayapura.

Indonesia dikenal sebagai negara yang berada di ring of fire. Secara sederhana, hal itu menandakan bahwa Indonesia menjadi kepulauan yang sering dilanda gempa bumi.

Tak terhitung berapa gempa bumi mulai dari kekuatan kecil, sedang, hingga besar yang pernah mengguncang daerah-daerah di Indonesia.

Baca Juga: Info Gempa Bumi Terkini Resmi BMKG Magnitudo 5,1 di Banten yang Terasa Hingga Bandung Beserta Imbauan BMKG

Salah dua gempa bumi besar yang tentu masih diingat adalah gempa Aceh dan gempa Daerah Istimewa Yogyakarta. Gempa Aceh terjadi pada tahun 2004 dengan kekuatan mencapai lebih dari 8 Magnitudo, sementara gempa Yogyakarta terjadi pada 2006 dengan kekuatan 5,9 magnitudo.

Dalam sepekan terakhir, gempa bumi juga masih mengguncang beberapa wilayah di Indonesia, berikut rangkuman gempa terkini dilansir dari BMKG:

1. Waktu gempa: Senin, 4 April 2022, pukul 10:37:11 WIB

Lintang: 2,92

Bujur: 119,37

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah