Gempa Bumi 5,3 M Guncang Bayah Banten hingga Terasa di DKI Jakarta Hari Ini, Simak Hal yang Perlu Diwaspadai

- 12 Maret 2022, 13:11 WIB
Info dan hal yang perlu diwaspadai dari gempa bumi di Bayah Banten yang terasa sampai Jakarta hari ini.
Info dan hal yang perlu diwaspadai dari gempa bumi di Bayah Banten yang terasa sampai Jakarta hari ini. /Dok. bmkg.go.id

BERITA DIY - Info gempa bumi hari ini yang kembali mengguncang daerah Banten dan terasa hingga di DKI Jakarta lengkap dengan hal yang perlu dijadikan waspada menurut BMKG.

Peristiwa gempa bumi kembali terjadi pada hari ini atau Sabtu 12 Maret 2022 tepatnya pada pukul 12.31 WIB atau beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BMKG diketahui bahwa pusat terjadinya gempa bumi tersebut yaitu berada di 41 Kilometer arah barat-daya dari kawasan Bayah, yang masuk dalam daerah Banten.

Baca Juga: Info Gempa Bumi Terkini Resmi BMKG di Bayah Banten Magnitudo 5,3, Ini Pusat Gempa dan Data Potensi Tsunami

Kejadian gempa bumi yang dialami dan berpusat di Bayah Banten tersebut disebutkan terjadi pada perairan dengan kedalaman 10 kilo meter dari permukaan, sehingga cukup dirasakan oleh masyarakat.

Selain dirasakan oleh masyarakat yang berada di Banten, gempa bumi dengan kekuatan 5,3 M ini juga dirasakan di berbagai daerah terdekat, seperti beberapa kawasan yang masuk di dalam DKI Jakarta.

Hal ini dikonfirmasi melalui beberapa unggahan atau cuitan dari netizen di media sosial Twitter, bahwa terjadinya gempa bumi yang berpusat di Banten tersebut juga dirasakan di sebagian wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Info BMKG Gempa Banten Siang Ini Terasa hingga Jakarta: Kekuatan dan Pusat Gempa

Sedangkan dari rilis resmi yang telah dilakukan oleh BMKG, diketahui bahwa gempa bumi yang terjadi dan dirasakan di Banten dan beberapa wilayah di DKI Jakarta tersebut tidak memiliki potensi terjadinya Tsunami.

Hal ini disebabkan karena tingkat kekuatan atau magnitudo yang dimiliki dalam gempa bumi yang terjadi pada hari ini tersebut memang tidak terlalu besar seperti yang terjadi pada sebelumnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x