Info Gempa Bumi Terkini Magnitudo 5,6 Sulawesi Utara dan 5,0 di Maluku, Ini Titik Lokasi Gempa Kata BMKG

- 8 Maret 2022, 12:07 WIB
Info gempa bumi terkini magnitudo 5,6 di Sulawesi Utara dan magnitudo 5,0 di Maluku. Ini titik lokasi gempa dari kata BMKG.
Info gempa bumi terkini magnitudo 5,6 di Sulawesi Utara dan magnitudo 5,0 di Maluku. Ini titik lokasi gempa dari kata BMKG. /Instagram.com/@infobmkg

BERITA DIY - Berikut info gempa bumi terkini magnitudo 5,6 di Sulawesi Utara dan magnitudo 5,0 di Maluku. Ini titik lokasi gempa berdasarkan keterangan resmi BMKG.

Dua gempa bumi dengan kekuatan menengah melanda wilayah Indonesia Timur pada hari ini, Selasa, 8 Maret 2022.

Gempa bumi terjadi di wilayah Ondong, Sulawesi Utara dengan magnitudo 5,6 dan menimpa wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku dengan mangnitudo 5,0.

Baca Juga: Update Info Gempa Bumi Terkini Resmi BMKG di Aceh Magnitudo 5,3, Ini Pusat Gempa dan Data Potensi Tsunami

Baca Juga: Update Info Gempa Bumi Terkini Resmi BMKG di Jakarta Magnitudo 5,5, Ini Pusat Gempa dan Data Potensi Tsunami

Dikutip dari laman resmi BMKG, gempa bermagnitudo 5,6 terjadi di wilayah Ondong, Sulawesi Utara pada hari ini pukul 01.13 WIB.

BMKG mengatakan titik lokasi gempa bumi berpusat di kedalaman laut 32 kilometer dengan jarak 65 kilometer tenggara Ondong dengan koordinat 2,57 lintang utara dan 125,95 bujur timur.

Gempa bumi magnitudo 5,6 yang terjadi di Ondong, Sulawesi Utara juga dirasakan hingga wilayah Manado, Siau, Minahasa Utara, Todano, hingga Bitung.

Baca Juga: Kondisi Pasaman Sumbar Usai Diguncang Gempa Bumi Hari Ini BMKG Magnitudo 6,2: Ratusan Rumah Roboh, 2 Meninggal

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x