Update Info Gempa Bumi Terkini Resmi BMKG Pasaman Sumbar Magnitudo 6,2, Ini Pusat Gempa & Data Potensi Tsunami

- 25 Februari 2022, 10:23 WIB
Update info gempa bumi terkini resmi BMKG di Pasaman, Sumbar bermagnitudo 6,2 pada hari ini, Jumat, 25 Februari 2022, cek pusat gempa beserta data potensi tsunami.
Update info gempa bumi terkini resmi BMKG di Pasaman, Sumbar bermagnitudo 6,2 pada hari ini, Jumat, 25 Februari 2022, cek pusat gempa beserta data potensi tsunami. /Instagram.com/@infobmkg

BERITA DIY - Simak update info gempa bumi terkini resmi BMKG di Pasaman, Sumbar bermagnitudo 6,2 pada hari ini, Jumat, 25 Februari 2022, cek pusat gempa beserta data potensi tsunami.

Gempa bumi yang terjadi di Pasaman, Sumbar bermagnitudo 6,2 pada hari ini, Jumat, 25 Februari 2022 pukul 08.39 WIB dikarenakan adanya aktivitas sesar Sumatera.

BMKG mencatat, episenter gempa terletak pada koordinat 0,14 derajat LU, 99,94 derajat BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 12 km Timur Laut wilayah Pasaman Barat, Sumatera Barat pada kedalaman 10 km.

Baca Juga: Hukum Membatalkan Sholat Ketika Terjadi Gempa Bumi, Boleh atau Tidak? Ini Kata Buya Yahya

TERBARU: Kondisi Pasaman Sumbar Usai Diguncang Gempa Bumi Hari Ini BMKG Magnitudo 6,2: Ratusan Rumah Roboh, 2 Meninggal

Guncangan gempa dirasakan di daerah Pasaman dengan skala intensitas V MMI yaitu getaran dirasakan hampir semua penduduk, orang banyak terbangun, di Agam, Bukitttinggi, dan Padang Panjang dengan skala intensitas IV MMI yaitu bila pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah.

Di Padang, Payakumbuh, Aek Godang, dan Gunung Sitoli getaran dirasakan dengan skala intensitas III MMI dimana getaran dirasakan nyata dalam rumah.

Terasa getaran seakan akan truk berlalu, di Pesisir Selatan, Rantau Parapat, Nias Selatan, dan Bangkinang dengan skala intensitas II MMI yaitu getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Baca Juga: Update Info Gempa Bumi Terkini Resmi BMKG di Jakarta Magnitudo 5,5, Ini Pusat Gempa dan Data Potensi Tsunami

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x