Update Info Gempa Bumi Terkini Resmi BMKG di Aceh Magnitudo 5,3, Ini Pusat Gempa dan Data Potensi Tsunami

- 1 Maret 2022, 19:20 WIB
Update info gempa bumi terkini resmi BMKG di Aceh magnitudo 5,3 pada hari ini, Selasa 1 Maret 2022. Ini pusat gempa dan data potensi tsunami.
Update info gempa bumi terkini resmi BMKG di Aceh magnitudo 5,3 pada hari ini, Selasa 1 Maret 2022. Ini pusat gempa dan data potensi tsunami. /Bmkg/

BERITA DIY - Simak update info gempa bumi terkini resmi BMKG di Aceh magnitudo 5,3 pada hari ini, Selasa 1 Maret 2022. Ini pusat gempa dan data potensi tsunami.

Berdasarkan data BMKG, gempa bumi yang terjadi di Meulaboh, Aceh bermagnitudo 5,3 pada hari ini, Selasa 1 Maret 2022 pukul 18.04 WIB.

BMKG mencatat, episenter gempa bumi Meulaboh, Aceh pada hari ini terletak pada koordinat 3.97 LU, 95.96 BT.

Baca Juga: Kondisi Pasaman Sumbar Usai Diguncang Gempa Bumi Hari Ini BMKG Magnitudo 6,2: Ratusan Rumah Roboh, 2 Meninggal

Episenter gempa bumi Meulaboh, Aceh tersebut berada di laut 26 Km Barat Daya Meulaboh dengan kedalaman 28 kilometer atau Km.

Guncangan gempa dirasakan dengan skala intensitas III Meulaboh, II-III Banda Aceh, II-III Takengon , III Aceh Jaya, II Balng Pidie, II Pidie Jaya.

Soal data potensi tsunami gempa bumi Meulaboh, Aceh hingga kini belum dirilis. Namun biasanya jika tak dirilis, kemungkinan tak berpotensi.

Baca Juga: Info Gempa Bumi Hari Ini Terkini Magnitudo 3,5 Guncang Malang dan Jogja Resmi BMKG, Berikut Pusat Gempanya

Kabar soal Aceh mengalami gempa bumi ini pertama kali disampaikan oleh warganet di media sosial Twitter dengan tagar Gempa Aceh.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x