Info Gempa Bumi Terkini Resmi BMKG Magnitudo 5,1 di Banten yang Terasa Hingga Bandung Beserta Imbauan BMKG

- 1 April 2022, 15:09 WIB
ilustrasi - Info terkini mengenai gempa bumi yang terjadi di Banten dengan magnitudo 5,1 yang terasa hingga Serang, Bandung, dan sebagian Tasikmalaya serta imbauan hati-hati dari BMKG untuk gempa susulan.
ilustrasi - Info terkini mengenai gempa bumi yang terjadi di Banten dengan magnitudo 5,1 yang terasa hingga Serang, Bandung, dan sebagian Tasikmalaya serta imbauan hati-hati dari BMKG untuk gempa susulan. / PIXABAY/Tumisu

BERITA DIY – Berikut informasi terkini mengenai gempa bumi melalui BMKG yang terjadi di Barat Daya Bayah-Banten dengan magnitude 5,1 dan terasa hingga Jakarta dan Bandung beserta dengan pusat gempa dan data potensi tsunami.

Hari ini, Jumat, 1 April 2022 pada pukul 14:14 WIB telah terjadi gempa dengan magnitude 5,1 di Barat Daya Bayah Provinsi Banten.

Berdasarkan rilis dari data BMKG di laman resminya, gempa dengan kedalaman 10 km tersebut berpusat di titik koordinat Lok:7.14 LS, 106.01 BT (35 Km Barat Daya kota Bayah-Banten).

Baca Juga: Penjelasan Lengkap BMKG Pemicu Gempa Bumi M 5,5 Guncang Sukabumi yang Terasa di Jakarta, Potensi Tsunami?

Lebih lanjut, BMKG mengumumkan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan terlalu panik mengatasi keadaan.

Namun, BMKG menyarankan supaya masyarakat untuk berhati-hati dengan gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Berdasarkan peta guncangan yang diberikan oleh BMKG, gempa bumi barusan bisa dirasakan hingga ke daerah Serang, Bogor, hingga sebagian Bandung dan Tasikmalaya di Jawa Barat.

Baca Juga: Info BMKG Gempa Bumi Terkini Guncang Sudirman Jakarta Barusan, Bogor dan Bandung Terbaru, Apa Ada Susulan?

Beberapa warganet di media sosial Twitter juga mencuitkan tweet mengenai gempa yang baru saja dirasakan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x