Info BMKG Gempa Bumi Terkini Guncang Sudirman Jakarta Barusan, Bogor dan Bandung Terbaru, Apa Ada Susulan?

- 16 Maret 2022, 11:15 WIB
Info BMKG gempa terkini guncang Sudirman Jakarta barusan, Bogor dan Bandung Jawa Barat terbaru 2 menit yang lalu, apa akan ada susulan?.
Info BMKG gempa terkini guncang Sudirman Jakarta barusan, Bogor dan Bandung Jawa Barat terbaru 2 menit yang lalu, apa akan ada susulan?. /Akun Twitter BMKG

BERITA DIY - Simak info BMKG gempa terkini guncang Sudirman Jakarta barusan, Bogor dan Bandung terbaru 2 menit yang lalu, apa akan ada susulan?.

Seperti diketahui, warga Bandung dan sekitarnya panik usai merasakan getaran gempa hari ini pada Rabu, 16 Maret 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Gempa di Bandung dirasakan seorang warga Perumahan Paledang Indah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Dewi Apriyani. Menurutnya gempa terjadi beberapa detik.

"Kerasa banget, tadi pas gempa kebetulan lagi ngajarin belajar anak saya dekat televisi. Itu televisi sampai saya pegang karena goyang-goyang," kata Dewi dikutip dari Antara.

Baca Juga: Info Gempa Bumi Terkini Resmi BMKG di Sukabumi Magnitudo 5,5 Terasa Jakarta, Ini Pusat & Data Potensi Tsunami

Gempa bumi di Sudirman Jakarta dan Bogor juga dirasakan oleh masyarakat, hal itu diungkapkan warganet di Twitter. Pekerja perkantoran gedung tinggi mengungkap itu.

BMKG mencatat gempa yang terjadi di wilayah pantai selatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, pukul 10.00 WIB, berkekuatan 5,5 magnitudo dirasakan di berbagai wilayah mulai dari Sukabumi hingga Jakarta.

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno mengatakan gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat adanya aktivitas subduksi. Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempabumi memiliki mekanisme pergerakan naik.

"Hingga pukul 10.25 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah