Info BMKG Gempa Terkini: Terasa hingga Jakarta, Ini Pusat Gempa dan Info Potensi Tsunami Terbaru

- 16 Maret 2022, 10:41 WIB
Ilustrasi gempa. Info gempa terkini dari BMKG yang terasa hingga Jakarta, lengkap dengan  pusat gempa dan info potensi tsunami.
Ilustrasi gempa. Info gempa terkini dari BMKG yang terasa hingga Jakarta, lengkap dengan pusat gempa dan info potensi tsunami. /ANTARA/HO-BMKG/

BERITA DIY - Info terbaru dari BMKG soal gempa terkini yang terasa hingga Jakarta. Simak berikut ini info pusat gempa dan potensi tsunami terbaru dari gempa tersebut.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BKMG) mengabarkan bahwa Indonesia baru saja diguncang gempa dengan kekuatan 5,5 Magnitudo.

Gempa tersebut terjadi pada hari ini, 16 Maret 2022 pukul 10:01 WIB dengan pusat pada titik geografis 7.94 LS,106.94 BT atau tepatnya baerada di sekitar 113 km tenggara Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Info Gempa Bumi Hari Ini di Sukabumi Jawa Barat: Pusat dan Info Potensi Tsunami, Beserta Himbauan BMKG

Gempa ini muncul dari kedalaman 10 kilo meter dan tidak berpotensi tsunami.

"#Gempa Mag:5.5, 16-Mar-22 10:00:01 WIB, Lok:7.94 LS,106.94 BT (113 km Tenggara KOTA-SUKABUMI-JABAR)," tulis BMKG di akun twitter resminya, @infoBMKG pagi ini.

"Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG" tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, kejadian gempa ini juga membuat heboh warganet di sosial media, khususnya di Twitter.

Baca Juga: Info Gempa Bumi Terkini Resmi BMKG di Sukabumi Magnitudo 5,5 Terasa Jakarta, Ini Pusat & Data Potensi Tsunami

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah