Info Gempa Bumi Hari Ini di Sukabumi Jawa Barat: Pusat dan Info Potensi Tsunami, Beserta Himbauan BMKG

- 16 Maret 2022, 10:25 WIB
Info gempa bumi Sukabumi Jawa Barat hari ini, pusat, potensi tsunami, dan himbauan BMKG.
Info gempa bumi Sukabumi Jawa Barat hari ini, pusat, potensi tsunami, dan himbauan BMKG. /Tangkap Layar: Bmkg.go.id

BERITA DIY - Inilah info gempa bumi terbaru yang dirasakan pada hari ini di Kota Sukabumi Jawa Barat lengkap dengan pusat besaran magnitudo dan potensi tsunami.

Peristiwa gempa bumi kembali melanda salah satu daerah di Indonesia, pada hari ini diketahui terjadi di perairan yang dekat dengan Kota Sukabumi yang masuk dalam wilayah provinsi Jawa Barat.

Dilaporkan bahwa gempa bumi yang dirasakan di Kota Sukabumi Jawa Barat tersebut terjadi pada hari ini atau Rabu 16 Maret 2022 tepatnya pada pukul 10.00 WIB atau beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Gempa Terkini Tidore Barat Daya M 4,9 dan Nias Selatan M 6,9 Catatan BMKG: Waspada Gempa Susulan

Pihak BMKG pun diketahui telah memberikan info mengenai adanya peristiwa gempa bumi yang terjadi di Kota Sukabumi Jawa Barat tersebut, disebutkan bahw pusat gempa terjadi di perairan.

Lebih tepatnya pusat gempa yang melanda di Sukabumi Jawa Barat tersebut terjadi di jarak 113 km tenggara dari Kota Sukabumi dan memiliki kedalaman yaitu 10 Km dari permukaan laut.

Sedangkan mengenai kekuatan magnitudo yang dirasakan pada gempa bumi di Sukabumi Jawa Barat yang terjadi pada hari ini tersebut yaitu lebih dari 5 SR atau berdasarkan pada data BMKG mencapai 5.5 M.

Baca Juga: 5 Tindakan yang Harus Dilakukan Sebelum dan saat Terjadi Gempa Bumi: Salah Satunya Memastikan Kondisi Rumah

Selain memberikan informasi mengenai pusat dan besaran magnitudo atau kekuatan dari gempa bumi itu sendiri, BMKG juga memberikan mengenai informasi terkai dengan potensi tsunami.

Disebutkan berdasarkan pada laman resmi bmkg.co.id bahwa pada gempa bumi 5.5 M yang terjadi di Kota Sukabumi Jawa Barat tersebut disebutkan bahwa tidak berpotensi akan adanya gelombang tsunami.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah