Siapa Siti Latifah Herawati Diah yang Ada di Google Doodle Hari Ini, 3 April 2022: Berikut Profil Singkatnya

- 3 April 2022, 07:25 WIB
Profil dan info siapa Siti Latifah Herawati Dia yang muncul di Google Doodle hari ini, Minggu, 3 April 2022.
Profil dan info siapa Siti Latifah Herawati Dia yang muncul di Google Doodle hari ini, Minggu, 3 April 2022. /Tangkap layar Google

BERITA DIY – Info tentang siapa Siti Latifah Herawati Diah yang muncul di Google Doodle hari ini, Minggu, 3 April 2022, lengkap dengan profil jurnalis wanita yang merayakan ulang tahun ke-105 tersebut.

Siti Latifah Herawati Diah atau yang juga akrab disapa Herawati Diah merupakan tokoh jurnalis Indonesia yang lahir di Tanjung Pandan, Belitung, 3 April 1917.

Pada masa penjajahan Belanda, Siti Latifah Herawati Diah memang dikenal berasal dari kalangan elite pribumi.

Baca Juga: Link Kuis Ya or Tidak Hari Bumi 1 2 Hari Ini dan Cara Main Earth Day Quiz Google Doodle yang Trending Twitter

Baca Juga: Hari Perempuan Sedunia 2022 Tanggal 8 Maret: Berikut Arti Tema dan Warna Google Doodle IWD hingga Sejarahnya

Baca Juga: Google Doodle Hari Ini: Hari Perempuan Sedunia 8 Maret 2022, Ini Makna, Tema, dan 5 Tokoh Wanita Indonesia

Anak ketiga dari empat bersaudara ini lahir dari pasangan Dokter Raden Latif yang bertugas di perusahaan Timah, dan sang ibu yaitu Siti Alimah, pendiri majalah Doenia Kita, atau satu-satunya majalan wanita saat itu.

Selain dikenal sebagai salah satu wartawan yang memiliki pengaruh besar bagi Indonesia, Siti Latifah Herawati Diah juga dicatat sebagai gadis pribumi pertama lulusan salah satu universitas di Amerika Serikat tahun 1939.

Lebih tepatnya, Siti Latifah Herawati Diah sempat belajar Sosiologi dan Jurnalisme di Barnard College yang berafiliasi dengan Universitas Columbia, New York, di mana jurusan itu belum banyak ditekuni oleh wanita.

Baca Juga: Siapa Pandu Sjahrir yang Hadir di Podcast Deddy Corbuzier? Berikut Profil Lengkap: Pendidikan dan Karier

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x