Tata Cara Mandi Wajib dan Bacaan Doa Junub Bagi Pria Wanita: Niat, Dilakukan Setelah Berhubungan Badan & Haid

- 1 April 2022, 14:48 WIB
Niat mandi wajib setelah berhubungan badan bagi pra, cara mandi wajib dan doanya, mandi wajib haid, niat mandi wajib pria, dan doa mandi wajib setelah menonton.
Niat mandi wajib setelah berhubungan badan bagi pra, cara mandi wajib dan doanya, mandi wajib haid, niat mandi wajib pria, dan doa mandi wajib setelah menonton. /PIXABAY/Public Domain Pictures

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari niat mandi wajib setelah berhubungan badan bagi pria, cara mandi wajib dan doanya, mandi wajib haid, niat mandi wajib pria, dan doa mandi wajib setelah menonton.

Yuk simak tata cara mandi wajib dan bacaan doa junub bagi pria dan wanita. Mulai dari niat, dan dilakukan setelah berhubungan badan, haid atau menonton video.

Mandi wajib sendiri merupakan proses pembersihan fisik yang bersifat wajib bagi seorang muslim. Tujuannya yakni membersihkan tubuh dan mensucikan diri dari hadas besar.

Baca Juga: Awal 1 Ramadhan 2022 Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah, Pemerintah Menurut Sidang Isbat Puasa Bisa Cek Link Ini

Sebab jika seorang muslim tak melakukan mandi wajib, maka dapat menghalangi dirinya melakukan ibadah, seperti shalat, membaca Al Quran hingga Tawaf.

Mandi besar, atau mandi wajib biasa disebut juga dengan mandi junub. Mandi wajib harus dilakukan usai berhubungan badan, keluar mani, haid hingga nifas.

Adapun mandi wajib seseorang tidak sah apabila terhalang masuknya air pada kulit dikarenakan bahan seperti cat rambut hingga kutek, sehingga hal itu wajib dibersihkan dulu.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Latin Arab Artinya Bahasa Indonesia dan Tata Cara Tahlil serta Doa Arwah

Dikutip Berita DIY dari Risalah Tuntunan Shalat Lengkap karya Drs. Moh Rifai yang diterbitkan oleh Toha Putra pada tahun 1976 berikut tata cara mandi wajib : 

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x