Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Laki-laki Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Lengkap dengan Tata Cara

- 18 Maret 2022, 17:10 WIB
ilustrasi - Bacaan doa niat mandi wajib laki-laki Bahasa Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia lengkap dengan tata caranya ada di artikel ini.
ilustrasi - Bacaan doa niat mandi wajib laki-laki Bahasa Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia lengkap dengan tata caranya ada di artikel ini. /PIXABAY/Public Domain Pictures

BERITA DIY - Berikut bacaan doa niat mandi wajib laki-laki Bahasa Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia lengkap dengan tata caranya ada di artikel ini.

Berikut merupakan bacaan doa niat mandi wajib untuk laki-laki, ini cara mandi wajib dengan tata caranya.

Bagi seorang muslim yang sudah akhir baligh diwajibkan untuk mandi junub atau mandi wajib untuk menghilangkan hadas besar. Bersuci menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi saat hendak melaksanakan ibadah.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Laki-laki, Ini Cara Mandi Junub Setelah Berhubungan Menurut Agama Islam

Tujuan dari mandi wajib adalah untuk menghilangkan hadas besar setelah berhubungan suami istri atau setelah keluarnya cairan sperma.

Mandi junub setelah terkena hadas besar hukumnya adalah wajib. Sebab jika seorang muslim tidak melaksanakan mandi wajib, bisa menghalangi dirinya untuk melaksanakan ibadah seperti sholat, membaca Al Qur'an, hingga thowaf.

Melaksanakan mandi wajib bukan seperti melaksanakan mandi pada umumnya, namun memiliki tata cara serta amalan yang harus dilakukann. Niat serta tata cara mandi wajib ini harus diketahui oleh seorang muslim.

Baca Juga: Bacaan Niat Mandi Wajib, Dalil, dan Tata Cara Menurut Islam Jelang Puasa Nisfu Syaban

Tata cara untuk mandi wajib telah diatur dalam Islam sesuai dengan sunah Nabi Muhammad SAW, dengam doa niat mandi junub.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah