Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Latin Arab Artinya Bahasa Indonesia dan Tata Cara Tahlil serta Doa Arwah

- 31 Maret 2022, 16:21 WIB
Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat latin arab dan artinya Bahasa Indonesia dan tata cara tahlil serta doa arwah untuk Yasinan dan Tahlilan.
Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat latin arab dan artinya Bahasa Indonesia dan tata cara tahlil serta doa arwah untuk Yasinan dan Tahlilan. /BERITA DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Simak bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat latin arab dan artinya Bahasa Indonesia dan tata cara tahlil serta doa arwah untuk Yasinan dan Tahlilan.

Seperti diketahui, Yasinan merupakan aktivitas membaca surat Yasin bersama-sama, baik tiap malam Jumat atau malam tertentu di Masjid, Mushola atau rumah-rumah.

Dahulu, Yasinan merupakan hal yang dilakukan para Ulama untuk mensyiarkan Islam dengan cara mengajak masyarakat mendekatkan diri pada ajaran Islam, terutama baca Al Quran.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin 83 Ayat Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia dan Doa Arwah untuk Tahlilan - Yasinan

Waktu yang diutamakan untuk membaca surat Yasin ialah tiap malam seusai sholat Maghrib maupun Isya. Keutamaannya ialah dapat diampuni dosanya pada keesokan harinya.

Sementara untuk Tahlilan, merupakan tradisi membaca dzikir tahlil yang biasa dilakukan umat muslim di Indonesia, terutama bagi masyarakat Nahdhiyyin atau NU.

Tahlilan sendiri diketahui sebagai ritual selamatan yang biasa dilakukan sebagian umat muslim di Indonesia, untuk memperingati dan mendoakan orang yang telah meninggal.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab Latin dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia untuk Ziarah Kubur dan Tahlil

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah