Doa Ziarah Kubur, Bacaan Tahlil dan Surah Yasin 83 Ayat, Lengkap Bahasa Arab dan Ejaan Bahasa Indonesia

- 28 Maret 2022, 13:15 WIB
Doa ziarah kubur, bacaan tahlil dan surah Yasin 83 ayat, lengkap bahasa Arab dan ejaan Bahasa Indonesia.
Doa ziarah kubur, bacaan tahlil dan surah Yasin 83 ayat, lengkap bahasa Arab dan ejaan Bahasa Indonesia. /PIXABAY/@pexels

BERITA DIY- Berikut merupakan doa ziarah kubur, bacaan tahlil, hingga surah Yasin 83 ayat. Simak selengkapnya dari bacaan bahasa Arab dan ejaan dalam bahasa.

Ziarah kubur merupakan salah satu ritual yang banyak dilakukan umat Islam. Ketika ziarah kubur, umat Islam akan memanjatkan doa khusus untuk para penghuni kubur.

Ziarah kubur akan semakin sering dilakukan ketika umat Islam memasuki bulan Ramadhan. Hal tersebut merupakan budaya turun temurun dan masih tetap dilaksanakan hingga sekarang.

Baca Juga: Doa Ziarah Kubur Menjelang Bulan Puasa Ramadhan 1443 2022 serta Tata Cara Dzikir Sesuai Ajaran Rasulullah

Ziarah kubur dimaksudkan agar manusia selalu ingat akan kematian dan mempersiapkan amal kebaikan sebanyak-banyaknya. Selain itu, ziarah juga mendoakan penghuni kubur agar diampuni dosanya dan diterima amalan baiknya.

Dibawah ini merupakan teks doa ziarah, tahlil, dan surah Yasin 83 ayat lengkap. Teks dibawah dilengkapi dengan ejaan bahasa Arab dan bahasa Indonesia.

Sebelum masuk dalam area pemakaman, sebaiknya orang yang berziarah menyampaikan salam. Berikut merupakan salam ketika memasuki kompleks area pemakaman:

Baca Juga: Menjelang Ramadhan Begini Tata Cara Melakukan Ziarah Kubur dan Bacaan Doa yang Bisa Dibaca

السَّلامُ عَلَيْكُمْ دَارَ قَوْمٍ مُؤْمِنينَ وَأتاكُمْ ما تُوعَدُونَ غَداً مُؤَجَّلُونَ وَإنَّا إنْ شاءَ اللَّهُ بِكُمْ لاحقُونَ

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x