Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab Latin dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia untuk Ziarah Kubur dan Tahlil

- 27 Maret 2022, 19:42 WIB
Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia dan Tahlil latin untuk ziarah kubur dan tahlilan.
Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia dan Tahlil latin untuk ziarah kubur dan tahlilan. /BERITA DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari surat Yasin lengkap 83 ayat dalam Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia dan Tahlil latin untuk ziarah kubur dan tahlilan.

Seperti diketahui dalam ziarah kubur, biasa dibaca surat Yasin, tahlil dan juga doa penutup. Jelang Ramadhan, ziarah kubur memang biasa dilakukan oleh sebagian orang.

Dalam melakukan ziarah kubur, tak cuma diperuntukkan untuk para ulama, wali maupun kiai. Namun yang utama ialah kepada bapak atau ibu kita yang telah meninggal.

Baca Juga: Doa Ziarah Kubur, Bacaan Tahlil dan Surah Yasin 83 Ayat, Lengkap Bahasa Arab dan Ejaan Bahasa Indonesia

Sebab amalan yang tak akan putus pahalanya, yakni anak sholeh yang senantiasa mendoakan kedua orangtuanya. Maka sebaiknya ziarah kubur dilakukan sebelum Ramadhan.

Surat Yasin sendiri merupakan surat ke-38 dalam Alquran yang terdiri dari 38 ayat. Diyakini jika kerap baca surat ini, hidup akan menjadi lebih berkah.

Sebagian ulama pula menyampaikan bahwa salah satu khasiat surat Yasin untuk orang meninggal, yaitu sebagai penolong mayit agar mendapat ampunan dan keringanan siksaan kubur.

Baca Juga: INI Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Tulisan Arab, Latin, Beserta Arti Bahasa Indonesia

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x