Selamat! BLT Rp 2,5 Juta Cair ke Nomor eKTP Ini Meski Tak Login BSU Subsidi Gaji di BPJS, Daftar di Sini!

- 27 Maret 2022, 16:08 WIB
BLT Rp 2,5 juta cair ke nomor eKTP ini tanpa login BSU Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan, begini cara daftar online di link resmi.
BLT Rp 2,5 juta cair ke nomor eKTP ini tanpa login BSU Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan, begini cara daftar online di link resmi. /Ali Bakti/Bagikan Berita

BERITA DIY - Selamat! BLT Rp 2,5 juta cair ke nomor eKTP ini meski tak login BSU Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan, simak cara daftar online hanya menggunakan handphone atau HP.

Program BSU Subsidi Gaji merupakan salah satu BLT yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kepada karyawan yang memenuhi syarat sesuai kriteria yang sudah ditetapkan.

Penerima BSU Subsidi Gaji berhak menerima BLT senilai Rp 2,4 juta pada tahun 2020 dan Rp 1 juta pada tahun 2021 yang lalu yang dicairkan melalui lembaga penyalur yang ditunjuk oleh pemerintah, salah satunya Himpunan Bank Negara (Himbara).

Baca Juga: Selamat! 10 Juta Pemilik KTP Ini Dapat Bansos PKH April 2022, Cek BLT Rp 3 Juta Cuma Masukkan Nama Kesini

Karyawan yang ingin mengetahui apakah mendapatkan bantuan ini atau tidak, bisa login ke link BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker untuk mengetahui status dan jadwal pencairan BLT.

Sayangnya, program ini tidak dilanjutkan lagi pada tahun 2022 ini. Kemnaker belum memutuskan apakah akan kembali memberikan subsidi untuk karyawan atau tidak.

Meskipun demikian, karyawan yang sama sekali belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah masih memiliki kesempatan untuk dapat BLT Rp 2,5 juta pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: BPNT 2022 Cair Lagi Sebelum Lebaran, Ini Cara Daftar Online Bansos Sembako Rp 2,4 Juta di Aplikasi Kemensos

BLT Rp 2,5 juta ini diberikan oleh pemerintah kepada karyawan yang membutuhkan lapangan kerja, terkena PHK, membutuhkan peningkatan keterampilan kerja, dan mereka yang dirumahkan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x