Puasa Ramadhan Dua Minggu Lagi, Simak Niat dan Bacaan Puasa Qadha dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

- 22 Maret 2022, 19:05 WIB
 Ilustrasi - Bacaan doa atau niat puasa Qadha yang dilafalkan untuk menghapus hutang puasa Ramadan dalam bahasa Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi - Bacaan doa atau niat puasa Qadha yang dilafalkan untuk menghapus hutang puasa Ramadan dalam bahasa Arab, latin, dan artinya. / PIXABAY/mohammed_hassan

BERITA DIY – Berikut niat atau bacaan puasa Qadha, puasa yang dilakukan untuk mengganti hutang puasa di bulan Ramadan lengkap dengan tulisan dalam bahasa Arab, latin, dan artinya.

Bulan Ramadan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam akan datang dalam sebentar lagi dan kurang dari dua minggu mendatang.

Hal ini diambil dari prediksi pada Kalender Hijriah Global Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah yang menilai 1 Ramadan 1443 Hijriah akan jatuh pada 2 April 2022.

Baca Juga: Puasa Ramadhan 2022 Tanggal Berapa? Ini yang Perlu Dipersiapkan untuk Menyambut Bulan Ramadhan

Meski belum ditetapkan secara khusus oleh Pemerintah Indonesia melalui sidang isbat, prediksi tersebut menunjukkan bahwa Ramadan akan segera datang mengunjungi umat Islam.

Sebelum memasuki Puasa Ramadan, umat Islam diharuskan untuk membalas hutang di periode puasa sebelumnya, jika orang tersebut mengalami beberapa hal yang berakibat pada batalnya puasa atau tidak menjalankan ibadah puasa.

Tindakan membalas hutang Puasa Ramadan tersebut dapat disebut dengan nama Puasa Qadha.

Baca Juga: 5 Amalan untuk Umat Islam di Ramadhan 2022 Usai Malam Nisfu Syaban, Kapan Puasa Tanggal 1 Ramadhan 1443 H?

Mengenai Puasa Qadha, puasa tersebut dilakukan untuk mengganti ibadah Puasa Ramadan yang tidak sempat dikerjakan karena beberapa hal, seperti sakit, nifas dan haid untuk wanita, atau sedang dalam perjalanan jauh.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x