Puasa Ramadhan 2022 Tanggal Berapa? Ini yang Perlu Dipersiapkan untuk Menyambut Bulan Ramadhan

- 22 Maret 2022, 14:25 WIB
Ilustrasi Ramadhan. Puasa Ramadhan 2022 tanggal berapa? Ini yang perlu dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan
Ilustrasi Ramadhan. Puasa Ramadhan 2022 tanggal berapa? Ini yang perlu dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan /Pixabay.com/@mohammed_hassan

BERITA DIY - Simak berikut ini puasa Ramadhan 2022 tanggal berapa? Ini yang perlu dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan. Umat Islam akan memasuki bulan Ramadhan 2022 tinggal menghitung hari.

Dilansir dari Muhammadiyah, Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengumumkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada hari Sabtu, 2 April 2022.

Bulan Ramadhan akan segera tiba tinggal menghitung hari. Untuk menyambut bulan Ramadhan ada beberapa persiapan yang diperlukan supaya bisa beribadah dengan khusus.

Baca Juga: Bacaan Doa Menyambut Bulan Ramadhan Sesuai Sunnah dan Ajaran Rasulullah SAW Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang penuh dengan kemuliaan bagi umat muslim. Bulan Ramadhan penuh dengan keberkahan dan menjadi waktu yang tepat untuk mendapat pahala kebaikan.

Bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan diantaranya pada bulan ini Allah melipat gandakan pahala bagi siapapun yang mengerjakan kebaikan.

Tidak hanya itu pada bulan ini juga terdapat malam Lailatul Qadar. Malam yang penuh dengan kemulian bahkan disebutkan lebih baik dari seribu bulan.

Baca Juga: 5 Amalan untuk Umat Islam di Ramadhan 2022 Usai Malam Nisfu Syaban, Kapan Puasa Tanggal 1 Ramadhan 1443 H?

Dengan banyaknya kemuliaan yang ada pada bulan Ramadhan, sebaiknya disambut dengan menyiapkan diri sebelum melakukan puasa Ramadhan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x