Apa Itu Love Bombing, Apakah Kamu Salah Satunya? Simak Ciri-Cirinya di Sini

- 21 Maret 2022, 21:46 WIB
Ilustrasi - Apa  istilah Love Bombing? Simak untuk mengetahui pengertian dan ciri-ciri dari Love Bombing.
Ilustrasi - Apa istilah Love Bombing? Simak untuk mengetahui pengertian dan ciri-ciri dari Love Bombing. /Pixabay/ susan-lu4esm/

BERITA DIY - Pernah mendengar istilah Love Bombing? Simak artikel ini untuk mengetahui pengertian dan ciri-ciri dari Love Bombing.

Love Bombing merupakan salah satu istilah untuk mengambarkan sebuah bentuk manipulasi emosional yang digunakan untuk mendapatkan kontrol atas diri seseorang.

Love Bombing juga diartikan berupa sebuah perilaku seseorang yang memberikan pujian, hadiah, atau bisa juga memberikan perhatian berlebihan untuk mengontrol emosional orang lain.

Baca Juga: Apa Itu G20, Ini Daftar Negara Anggota-anggota G20 dan Kapan Indonesia Mulai Bergabung?

Dari sini dapat disimpulkan bahwa Love Bombing merupakan sebuah perilaku atau tindakan yang manipulatif.

Salah satu contoh dari perbuatan atau perilaku Love Bombing ialah sepasang kekasih yang memberikan kekasihnya dengan curahan perhatian atau menghujaninya dengan pujian pada saat mengalami masalah.

Sehingga orang yang dihujani pujian tersebut akan melupakan masalah yang ada di antara keduanya dan merasa dirinya sangat diperhatikan serta disayangi.

Baca Juga: Apa Itu Digital Enterpreneurship? Kenali Perbedaannya dengan Wirausaha Tradisional

Alih-alih mengkomunikasikan sebuah masalah yang datang tersebut dan meminta maaf, tapi pelaku Love Bombing cenderung akan mencari cara lain agar permasalahan yang dihadapi tidak dibahas ataupun diungkit kembali pada hari itu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x