Pekerja Jangan Kaget BLT Rp3 Juta Cair Maret 2022 Usai Input NIK Kesini, Ini Info Baru BSU Subsidi Gaji BPJS

- 18 Maret 2022, 11:49 WIB
Pekerja jangan kaget BLT Rp3 juta cair Maret 2022 usai input NIK KTP ke link berikut, simak info baru BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan.
Pekerja jangan kaget BLT Rp3 juta cair Maret 2022 usai input NIK KTP ke link berikut, simak info baru BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan. /pixabay/Ekoanug

BERITA DIY - Pekerja jangan kaget BLT Rp3 juta cair Maret 2022 usai input NIK KTP ke link berikut, simak info baru BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan.

Saat ini banyak yang mencari tahu BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair lagi, cek penerima BLT Subsidi Gaji, dan nominal BSU Kemnaker berapa.

Seperti diketahui, BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program Kemnaker yang bertujuan untuk membantu karyawan bertahan di tengah pandemi lewat BLT Subsidi Gaji.

TERBARU HARI INI: Link Daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Subsidi Gaji Rp2 Juta Maret 2022 Beredar, Pemerintah Buka Suara

Dalam menjalankan program BSU, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menentukan pekerja yang layak dan memenuhi kriteria dapat BLT Subsidi Gaji.

Pada awal BSU dijalankan di 2020, besaran BLT Subsidi Gaji yang disalurkan ke pekerja mencapai Rp2,4 juta. Penyalurannya dilakukan oleh bank BUMN dan swasta.

Sedangkan di 2021, nominal BSU yang disalurkan ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan turun jadi Rp1 juta. Penyaluran BLT Subsidi Gaji 2021 hanya disalurkan bank BUMN.

Baca Juga: Link Daftar BLT Maret Bagi Pekerja, Rp2,4 Juta Bisa Cair Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Namun demikian, BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 belum diputuskan akan dilanjutkan atau tidak. Pun dalam APBN, BSU tak menjadi program yang dibiayai oleh Pemerintah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x