BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 Kapan Cair, Cara Pekerja Bisa Dapat Rp 10,8 Juta Melalui BLT PKH 2022

- 16 Maret 2022, 19:10 WIB
BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair, cara pekerja bisa dapat Rp 10,8 juta melalui BLT PKH 2022.
BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair, cara pekerja bisa dapat Rp 10,8 juta melalui BLT PKH 2022. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan tahun 2022 Kapan Cair. Simak cara pekerja bisa dapat Rp 10,8 juta melalui BLT PKH 2022.

BLT BSU dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Data penerima BLT BSU didapat melalui integrasi data pekerja antara Kemenaker dengan BPJS Ketenagakerjaan.

BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah untuk menunjang ekonomi pekerjaan/buruh yang terdampak pandemi. Program BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan menjadi salah satu program untuk pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Karyawan Wajib Tahu! Daftar Akun di Link Ini Dapat BLT Rp3,55 Juta Tanpa Login BSU di BPJS Ketenagakerjaan

BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan memiliki tujuan untuk melindungi dan mempertahankan ekonomi pekerja setelah terdampak pandemi. Bantuan yang diberikan sejumlah Rp 1 juta dan akan dibagikan kepada pekerja yang terdaftar sebanyak Rp 500 ribu dalam jangka waktu 2 bulan.

Namun hingga kini pemerintah belum memberikan keterangan resmi terkait kelanjutan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan. Terakhir, bantuan ini diberikan kepada pekerja yakni pada tahun 2021.

Bagi pekerja atau buruh yang masih membutuhkan bantuan untuk menopang ekonomi. Masih memiliki kesempatan untuk menjadi penerima manfaat atau keluarga penerima manfaat BLT bansos PKH 2022.

Baca Juga: Pekerja Klik Link Ini Dapatkan BLT Rp2,4 Juta di Maret 2022 Tanpa Daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

BLT bansos PKH merupakan program yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan kesenjangan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x