Bacaan Surat Yasin 83 Ayat Lengkap Bahasa Arab, Latin, Indonesia: Dibaca 3 Kali Saat Malam Nisfu Syaban 2022

- 17 Maret 2022, 14:47 WIB
Ilustrasi - Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, Latin, dan arti Indonesia, baik dibaca tiga kali saat malam Nisfu Syaban 2022.
Ilustrasi - Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, Latin, dan arti Indonesia, baik dibaca tiga kali saat malam Nisfu Syaban 2022. /PIXABAY/mohdfaris9

BERITA DIY - Simak bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab. Latin, dan terjemahan bahasa Indonesia yang dianjurkan dibaca tiga kali saat malam Nisfu Syaban.

Umat Islam menyambut rangkaian malam Nisfu Syaban yang dimulai tanggal 14 Syaban 1443 Hijriyah (17 Maret 2022) hingga tanggal 15 Syaban 1443 Hijriyah (18 Maret 2022).

Sejumlah ibadah sunnah dapat dilaksanakan pada malam Nisfu Syaban, di antaranya memperbanyak doa, membaca dua kalimat syahadat, memperbanyak istighfar, hingga membaca Surat Yasin 83 ayat sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Hukum Gabungkan Puasa Nisfu Syaban dan Ayyamul Bidh Berikut Bacaan Niat Bahasa Arab, Latin, dan Indonesia

Tak hanya membaca Surat Yasin, umat Islam juga bisa menyelipkan berbagai permintaan, seperti meminta ampun, memohon rezeki, kesehatan, dan sebagainya, berdasarkan hadits yang tertera berikut ini:

"Ketika malam Nisfu Syaban tiba, maka beribadahlah di malam harinya dan puasalah di siang harinya. Sebab, sungguh (rahmat) Allah turun ke langit dunia saat tenggelamnya matahari. Kemudian Ia berfirman: “Ingatlah orang yang memohon ampunan kepadaKu maka Aku ampuni, ingatlah orang yang meminta rezeki kepada–Ku maka Aku beri rezeki, ingatlah orang yang meminta kesehatan kepada–Ku maka Aku beri kesehatan, ingatlah begini, ingatlah begini, sehingga fajar tiba."

Berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Rasulullah SAW di atas, malam Nifsu Syaban adalah malam yang sangat mulia bagi umat Muslim untuk bermunajat kepada Allah SWT.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Nisfu Sya'ban serta Bacaan Doa Niat Bahasa Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia

Bacaan Surat Yasin tiga kali pun bisa dilakukan ketika malam Nisfu Syaban. Berikut Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, Latin, dan arti Indonesia.

1

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x