Bacaan Doa Malam Nisfu Syaban Sesuai Anjuran Rasulullah Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

- 17 Maret 2022, 10:24 WIB
ilustrasi - Bacaan doa pada malam Nisfu Syaban sesuai dengan anjuran Rasulullah dilengkapi dengan tulisan arab, latin, artinya untuk umat Islam.
ilustrasi - Bacaan doa pada malam Nisfu Syaban sesuai dengan anjuran Rasulullah dilengkapi dengan tulisan arab, latin, artinya untuk umat Islam. /Freepik/jcomp

BERITA DIY – Hari Nisfu Syaban akan bertepatan pada hari Jumat, 18 Maret 2022. Di malam hari Nisfu Syaban, umat Islam dianjurkan untuk membaca doa atau menjalankan amalan-amalan untuk mendapatkan berkah.

Selain itu, di malam Nisfu Syaban, umat Islam juga dianjurkan untuk berdoa dan menjalankan amalan. Berikut amalan bacaan doa dan amalan pada malam Nisfu Syaban lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya.

Malam Nisfu Syaban salah satu malam yang penuh dengan keberkahan, jadi umat Islam jangan sampai meninggalkan malam yang penuh dengan ampunan.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Malam Nisfu Sya'ban 2022 Cocok untuk Dijadikan Status di Instagram, Facebook, dan Whatsapp

Singkatnya, Nisfu Syaban merupakan hari ke-15 ada bulan Syaban, sedangkan malam Nisfu Syaban jatuh pada hari Kamis, 17 Maret 2022 sejak habis magrib.

Keutamaan malam Nisfu Syaban juga disampaikan oleh Nabi Muhammad, bahkan beliau bersabda:

“(Rahmat) Allah SWT turun ke bumi pada malam nisfu Syaban. Dia akan mengampuni segala sesuatu kecuali dosa musyrik dan orang yang di dalam hatinya tersimpan kebencian (kemunafikan),” (H.R. Baihaqi)

Keutamaan Nisfu Syaban tidak hanya pada malam hari, tetapi hampir keseluruhan bulan Syaban banyak mengandung keutamaan bagi umat Islam.

Baca Juga: 10 Ucapan Minta Maaf untuk Malam Nisfu Sya'ban 2022 Cocok Dijadikan Status Instagram, Facebook, dan Whatsapp

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x