Malam Nisfu Syaban Jatuh Tanggal 18 Maret 2022: Tata Cara Sholat, Doa, dan Amalan yang Harus Diperbanyak

- 17 Maret 2022, 08:50 WIB
Ilustrasi malam Nisfu Syaban jatuh tanggal 18 Maret 2022, ini tata cara sholat, doa, dan amalan yang harus diperbanyak.
Ilustrasi malam Nisfu Syaban jatuh tanggal 18 Maret 2022, ini tata cara sholat, doa, dan amalan yang harus diperbanyak. /PIXABAY/@mohamed_hassan

BERITA DIY- Simak penjelasan malam Nisfu Syaban jatuh pada 18 Maret 2022 serta tata cara sholat, doa, dan amalan yang harus diperbanyak.

Nisfu Syaban tahun 2022 jatuh pada tanggal 18 Maret. Pada malam Nisfu Syaban umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan berdoa kepada Allah.

Karena pada malam Nisfu Syaban Allah mengabulkan permintaan orang yang minta dan berdoa kepadanya.

Malam Nisfu Syaban memiliki banyak kemuliaan untuk itu umat muslim bisa melakukan dan memperbanyak ibadah malam malam itu seperti sholat sunnah Nisfu Syaban, memperbanyak doa, dan ibadah lainnya.

Baca Juga: Niat Doa Puasa Nisfu Syaban 18 Maret Lengkap Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia serta Tata Cara Puasa

Dibawah ini terdapat tata cara sholat Nisfu Syaban, doa yang dianjurkan untuk dibaca pada Nisfu Syaban dan amalan lain yang harus diperbanyak.

Dikutip dari portal Pemerintah Desa Kelinjauh Tengah, dianjurkan membaca doa ini pada malam Nisfu Syaban.

“Allahumma ya dzal manni wa la yumannu alaik, ya dzal jalali wal ikram, ya dzal thawli wal in’am, la ilaha illa anta zhahral lajin wa jaral mustajirin wa ma’manal kha’ifin”

Artinya: Wahai Tuhanku yang maha pemberi, engkau tidak diberi. Wahai Tuhan pemilik kebebasan dan kemuliaan. Wahai Tuhan pemberi segala kekayaan dan segala nikmat. Tiada Tuhan selain engkau, kekuatan orang-orang yang meminta pertolongan, lindungan orang-orang yang mencari perlindungan, dan tempat yang aman bagi yang ketakutan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x