Niat Puasa Nisfu Sya'ban dan Terjemahan hingga Amalan Istimewa di Bulan Sya'ban Menurut Ust Adi Hidayat

- 16 Maret 2022, 16:10 WIB
Niat puasa Nisfu Sya'ban dan terjemahan hingga amalan istimewa di bulan Sya'ban menurut Ust Adi Hidayat
Niat puasa Nisfu Sya'ban dan terjemahan hingga amalan istimewa di bulan Sya'ban menurut Ust Adi Hidayat / Pixabay.com/@mohamed_hassan

BERITA DIY- Simak selengkapnya tanggal berapa Nisfu Sya'ban. Berikut amalan istimewa bulan Sya'ban menurut Ustadz Adi Hidayat serta niat puasa Nisfu Sya'ban.

Nisfu Sya'ban merupakan merupakan hari istimewa yang dihitung berdasarkan kalender Hijriyah dan jatuh pada setiap pertengahan bulan Sya'ban. Nisfu Sya'ban tahun ini jatuh pada Jumat 18 Maret 2022 hingga hari Sabtu 19 Maret 2022.

Bulan Sya'ban diyakini memiliki berbagai keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan bulan lainnya. Berbagai amalan dianjurkan untuk dilaksanakan pada bulan Nisfu Sya'ban.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Nisfu Syaban dan Amalan yang Harus Diperbanyak Pada Malam Nisfu Syaban

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan amalan istimewa pada bulan Sya'ban melalui kanal YouTube miliknya Adi Hidayat Official. Video tersebut diunggah pada 23 Maret 2021.

Dalam video tersebut, Ust Adi Hidayat menjelaskan Hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Usamah bin Zaid. Dalam Hadits tersebut diceritakan bahwa amalan yang paling sering dilakukan oleh Rasulullah SAW adalah berpuasa.

"Beliau banyak mengajarkan secara langsung kepada kita, amalan spesifik yang banyak dikerjakan oleh Rasulullah SAW, yaitu berpuasa," ketika Adi Hidayat menjelaskan amalan yang sering Rasulullah SAW lakukan dan disampaikan melalui Hadist tersebut.

Baca Juga: Kapan Malam Nisfu Syaban? Bacaan Niat Puasa dan Doa Sholat Malam Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Rasulullah mengatakan melalui Hadist yang sama menyebutkan bahwa pada bulan Sya'ban seluruh amal manusia langsung sampai kepada Allah SWT.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x