Tata Cara Sholat Nisfu Syaban dan Amalan yang Harus Diperbanyak Pada Malam Nisfu Syaban

- 16 Maret 2022, 13:16 WIB
Ilustrasi tata cara sholat Nisfu Syaban dan amalan yang harus diperbanyak pada malam Nisfu Syaban.
Ilustrasi tata cara sholat Nisfu Syaban dan amalan yang harus diperbanyak pada malam Nisfu Syaban. /pixabay.com/@beingboring

BERITA DIY- Simak berikut ini tata cara sholat Nisfu Syaban dan amalan yang harus diperbanyak pada malam Nisfu Syaban. Dalam artikel ini terdapat tata cara melaksanakan sholat Nisfu Syaban dan amalan yang harus diperbanyak.

Pada malam Nisfu Syaban umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan berdoa kepada Allah. Karena pada malam Nisfu Syaban Allah mengabulkan permintaan orang yang minta dan berdoa kepadanya.

Dikutip dari Desa Kelinjau Tengah, dianjurkan membaca doa ini pada malam Nisfu Syaban.

“Allahumma ya dzal manni wa la yumannu alaik, ya dzal jalali wal ikram, ya dzal thawli wal in’am, la ilaha illa anta zhahral lajin wa jaral mustajirin wa ma’manal kha’ifin”

Baca Juga: Kapan Malam Nisfu Syaban? Bacaan Niat Puasa dan Doa Sholat Malam Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Artinya: Wahai Tuhanku yang maha pemberi, engkau tidak diberi. Wahai Tuhan pemilik kebebasan dan kemuliaan. Wahai Tuhan pemberi segala kekayaan dan segala nikmat. Tiada Tuhan selain engkau, kekuatan orang-orang yang meminta pertolongan, lindungan orang-orang yang mencari perlindungan, dan tempat yang aman bagi yang ketakutan.

Selain ada doa yang dianjurkan untuk dibaca pada Nisfu Syaban, juga ada amalan yang dianjurkan untuk dilakukan pada malam Nisfu Syaban.

Berikut ini amalan yang harus diperbanyak pada malam Nisfu Syaban:

1. Memperbanyak doa

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x