Malam Nisfu Sya'ban 2022 Jatuh Pada Tanggal Berapa Lengkap Niat Puasa, Tata Cara, Doa dan Amalan Bulan Sya'ban

- 16 Maret 2022, 12:30 WIB
Niat puasa, tata cara, doa, dan amalan bulan Sya'ban, malam Nisfu Sya'ban 2022 jatuh pada tangal berapa lengkap kemuliaan
Niat puasa, tata cara, doa, dan amalan bulan Sya'ban, malam Nisfu Sya'ban 2022 jatuh pada tangal berapa lengkap kemuliaan /Pixabay/@MuctajidYildiz

BERITA DIY - Simak malam Nisfu Sya'ban 2022 jatuh pada tanggal berapa lengkap niat puasa, tata cara, doa, dan amalan bulan Sya'ban.

Bulan Sya'ban merupakan bulan terakhir sebelum Ramadhan. Bulan ini merupakan salah satu yang paling dinantikan Umat Islam lantaran banyak keistimewaan di dalamnya.

Malam Nisfu Sya’ban 2022 atau dikenal sebagai Laylatul Bara’ah jatuh pada setiap tanggal 15 bulan Sya'ban yang selalu disambut dengan banyak ibadah oleh Umat Islam di seluruh dunia.

Baca Juga: Kapan Malam Nisfu Syaban? Bacaan Niat Puasa dan Doa Sholat Malam Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Memasuki pertengahan bulan Sya'ban menurut kalender Islam, banyak yang mencari tahu malam Nisfu Sya'ban 2022 jatuh pada tanggal berapa.

Umat Islam menyambut bulan penuh kemuliaan ini dengan persiapan ibadah, biasanya sepanjang malam Nisfu Sya'ban dilakukan amalan sholat sunah, sholawat, dan istighfar.

Kemudian pada keesokan harinya Umat Islam dianjurkan untuk menjalankan puasa Nisfu Sya'ban. Niat, tata cara, dan doa tersedia dalam artikel.

Baca Juga: Jadwal Malam Nisfu Syaban Jatuh Pada Tanggal? Cara Memperbanyak Amalan Puasa dan Bacaan Doa Niat

Berdasarkan Surat Pengumuman Nomor 005/LF-PBNU/III/2022 yang dikeluarkan Lembaga Falakiyah PBNU yang ditandatangani pada 3 Maret 2022, bahwa Nisfu Sya'ban 2022 jatuh pada hari Jumat, 18 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x