Amalan pada Malam Nisfu Syaban, Boleh Lakukan Shalat Sunnah hingga Baca Al Quran Kata Ustadz Buya Yahya

- 15 Maret 2022, 12:05 WIB
Amalan pada malam nisfu Syaban, boleh lakukan shalat sunnah hingga baca Al quran kata Ustadz Buya Yahya
Amalan pada malam nisfu Syaban, boleh lakukan shalat sunnah hingga baca Al quran kata Ustadz Buya Yahya /PIXABAY/Konevi

BERITA DIY - Simak amalan yang dapat dilakukan pada malam nisfu Syaban. Umat muslim boleh lakukan shalat sunnah hingga baca Al quran kata Ustadz Buya Yahya.

Bulan Syaban merupakan bulan kedelapan dalam tahun Hijriah. Syaban terletak di antara bulan mulia yaitu Rajab dan Ramadhan.

Tidak jauh berbeda dengan Rajab dan Ramadhan, bulan Syaban juga merupakan bulan yang mulia dan istimewa. Namun kebanyakan umat islam melupakan bulan ini karena terlalu fokus dengan Rajab dan Ramadhan.

Baca Juga: Link Download Aplikasi Juz Amma PDF Online Lengkap Arab dan Latin, Daftar dan Urutan Surat Juz 30

Pada tahun ini, 1 Syaban 1443 H akan jatuh pada 4 Maret 2022. Lalu malam nisfu Syaban akan jatuh pada 17 Maret 2022 menurut hitungan kalender kamariah.

Ustadz Buya Yahya menjelaskan bahwa malam nisfu Syaban merupakan malam yang istimewa dalam bulan Syaban. Keistimewaan malam nisfu Syaban telah dijelaskan dalam hadist.

"Kepada semua makhluknya, kemudian Allah memberikan kepada makhluknya pengampunan Allah, indah. Kecuali orang yang menyekutukan Allah dan orang yang memiliki penyakit hati, ada benci, ada dengki, ada dendam," jelah Ustadz Buya Yahya dikutip BERITA DIY dari video yang diunggah akun YouTube Al-Bahjah TV pada 28 Maret 2021.

Baca Juga: Kapan Waktu Tepat Melakukan Puasa Bulan Syaban? Ini Jadwal Puasa dan Keutamaan Malam Nisfu Syaban

Dalam hadist tersebut Ustadz Buya Yahya menjelaskan bahwa Allah SWT akan memberikan pengampunan kepada hambanya asalkan tidak menyekutukan Allah dan memiliki benci, dengki, dan dendam dihati.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x