Kronologi Kasus Pendeta Saifuddin Ibrahim Terbaru Perihal Ujaran Kebencian '300 Ayat Al Quran Dihapus'

- 17 Maret 2022, 11:49 WIB
Profil Saifuddin Ibrahim menyarankan Menag untuk mengevaluasi kembali ayat-ayat Al Quran. Ada hingga 300 ayat, sebut pendeta tersebut, yang perlu dihapus.
Profil Saifuddin Ibrahim menyarankan Menag untuk mengevaluasi kembali ayat-ayat Al Quran. Ada hingga 300 ayat, sebut pendeta tersebut, yang perlu dihapus. /Tangkap layar YouTube.com/SaifuddinIbrahimTV

BERITA DIY - Sosok pendeta Saifuddin Ibrahim tengah memicu kontroversi. Simak kronologi kasus ujaran kebencian terbaru perihal minta '300 ayat Al Quran dihapus'.

Dalam video YouTube dengan kanal atas nama Saifuddin Ibrahim TV pada Sabtu, 5 Maret 2022, diketahui lelaki pendeta berusia 56 tahun diklaim menista agama Islam dengan meminta Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menghapus 300 ayat Al Quran.

Pada awalnya, Saifuddin Ibrahim mengapresiasi langkah Menag Yaqut Cholil yang mengeluarkan peraturan soal pengeras suara atau toa masjid.

Baca Juga: Profil Kalina Oktarani, Mantan Istri Vicky Prasetyo dari Keluarga, Akun Instagram, hingga Kontroversi

Lantas, Ia meminta agar Menag juga mengevaluasi kembali ayat-ayat Al Quran. Ada hingga 300 ayat, sebut Saifuddin Ibrahim, yang perlu dihapus.

Alasan Saifuddin Ibrahim menyatakan penghapusan ayat Al Quran adalah karena ayat-ayat tersebut dinilainya memicu hidup intoleran.

"Bahkan kalau perlu pak, 300 ayat menjadi pemicu hidup intoleran, memicu hidup radikal, dan membenci orang lain karena beda agama itu diskip atau direvisi atau dihapus dari Al Quran Indonesia," kata Saifuddin Ibrahim dikutip dari kanal YouTube pribadinya pada 17 Maret 2022.

Baca Juga: Biodata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Klarifikasi soal Kontroversi Suara Anjing dan Toa Masjid

Tak hanya mengenai ucapan kontroversial 300 ayat dihapus dari Al Quran, pendeta Saifuddin Ibrahim juga menyarankan agar Menag mengevaluasi kembali kurikulum pesantren.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x