Apa Itu White Day? Hari Putih yang Diperingati pada 14 Maret, Simak Sejarah dan Perbedaan dengan Valentine

- 14 Maret 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apa itu White Day atau Hari Putih dengan sejarah, cara merayakan, dan perbedaan dengan Valentine pada 14 Maret.
Ilustrasi - Penjelasan apa itu White Day atau Hari Putih dengan sejarah, cara merayakan, dan perbedaan dengan Valentine pada 14 Maret. /PIXABAY/Tante Tati

BERITA DIY - Penjelasan apa itu White Day lengkap dengan sejarah Hari Putih dan negara mana saja yang memperingatinya pada 14 Maret.

Pada tanggal 14 Maret ternyata memiliki salah satu hari perayaan yang dilakukan dan dikenal dengan istilah White Day atau Hari Putih dan dirayakan di berbagai negara.

Disebutkan dari berbagai sumber bahwa perayaan Hari Putih atau White Day yang diperingati pada 14 Maret memiliki sejarah yang panjang sebelum dikenal oleh banyak masyarakat hampir di seluruh negara di dunia.

Baca Juga: Moment Romantis Reza Rahardian Beri Prilly Latuconsina Kejutan Bouquet Bunga Saat Valentine

Adanya perayaan Hari Putih atau White Day yang diperingati pada 14 Maret tersebut lekat kaitannya atau memiliki hubungan dengan perayaan Hari Valentine yang diperingati pada 14 Februari yang lalu.

Pasalnya, tujuan yang dimiliki antara White Day atau Hari Putih dengan Hari Valentine memiliki kesamaan yaitu untuk merayakannya bersama pasangan ataupun orang-orang terkasih yang dimilikinya.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk merayakan Hari Putih atau White Day yang diperingati pada hari ini tersebut, berbagai barang dapat digunakan untuk diberikan kepada pasangan maupun orang yang disayangi.

Baca Juga: Sinopsis Film Man on Fire di Bioskop Trans TV Malam Ini, Ketika Anak Crazy Rich Diculik Orang Tak Dikenal

Sejarah White Day atau Hari Putih

Diketahui berdasarkan dari beberapa sumber White Day atau Hari Putih sendiri pertama kali dikenal dan dirayakan oleh masyarakat yang berada di Jepang tepatnya sekitar tahun 1970-an yang lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x