Pekerja Jangan Kaget BLT Rp3 Juta Cair Maret 2022 Usai Input NIK KTP Kesini, Ini Info BSU Subsidi Gaji Terbaru

- 14 Maret 2022, 10:17 WIB
Banyak yang bertanya BSU berapa kali cair, BLT buruh masuk ke rekening mana, BLT Subsidi Gaji Kemnaker kapan cair dan kelanjutan BLT Rp 1 juta.
Banyak yang bertanya BSU berapa kali cair, BLT buruh masuk ke rekening mana, BLT Subsidi Gaji Kemnaker kapan cair dan kelanjutan BLT Rp 1 juta. /Tangkap layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang bertanya BSU berapa kali cair, BLT buruh yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan masuk ke rekening mana, BLT Subsidi Gaji Kemnaker kapan cair dan kelanjutan BLT Rp 1 juta.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji bagi yang bertujuan untuk membantu pekerja bertahan di tengah hantaman pandemi COVID-19.

Pada awal BSU dijalankan, pekerja mendapat BLT Subsidi Gaji Rp2,4 juta dari Kemnaker. Ketika itu, penyalurannya dilakukan oleh bank swasta dan bank BUMN.

TERBARU HARI INI: Pekerja Klik Link Ini Dapatkan BLT Rp2,4 Juta di Maret 2022 Tanpa Daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Link Daftar BLT Maret Bagi Pekerja, Rp2,4 Juta Bisa Cair Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Sedangkan pada tahun 2021, BLT Subsidi Gaji yang cair ke pekerja turun menjadi Rp1 juta. Penyaluran BSU saat itu hanya dilakukan bank BUMN dan lewat cara burekol.

Dalam menentukan pekerja yang mendapat BLT Subsidi Gaji, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan kriteria penerima BSU.

Adapun syarat untuk dapat BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker, antara lain peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan.

Baca Juga: Klik Link Ini Dapatkan BLT Rp2,4 Juta di Maret 2022 Tanpa Perlu Daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x