Tanpa Terdaftar BSU, Pekerja Bisa Cairkan Rp2,4 Juta Tahun 2022: Asalkan Sudah Lolos Program Ini

- 13 Maret 2022, 18:47 WIB
Ilustrasi: Pastikan pekerja terdaftar dan lolos program Kartu Prakerja (prakerja.go.id), bisa cairkan Rp2,4 juta per orang di tahun 2022.
Ilustrasi: Pastikan pekerja terdaftar dan lolos program Kartu Prakerja (prakerja.go.id), bisa cairkan Rp2,4 juta per orang di tahun 2022. /ANTARA FOTO/ Yusuf Nugroho

BERITA DIY – Bagi pekerja, bisa cairkan Rp2,4 juta di tahun 2022 ini tanpa terdaftar program Bantuan Subsidi Upah (BSU), asalkan sudah terdaftar dan lolos program Kartu Prakerja.

Adapun pekerja dinyatakan lolos program Kartu Prakerja yaitu yang telah dapat pemberitahuan bahwa ia terdaftar melalui SMS, email, atau cek langsung di web prakerja.go.id.

Perhatikan bahwa pekerja yang bisa lolos Kartu Prakerja yaitu mereka yang telah ikut gabung di suatu gelombang dan tentunya sudah memiliki akun prakerja.go.id.

Baca Juga: Buruan Login Dashboard! Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 24 Sudah Buka, Isi Form Gagal 3 Kali Bisa Lolos?

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 24 Kapan Dibuka? Selamat! NIK KTP Ini Dapat Insentif Rp 2,5 Juta, Daftar di Sini

Baca Juga: Pekerja Daftar di Link Resmi Ini Maret 2022, Jangan Kaget BLT Rp 2,4 Juta Segera Cair

Pekerja menjadi salah satu pihak yang diperbolehkan daftar Kartu Prakerja di tahun 2022 ini. Hal tersebut tercantum dalam syarat yang terdapat pada laman prakerja.go.id.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi pekerja agar bisa daftar Kartu Prakerja di tahun 2022 ini yaitu tidak menjadi penerima bantuan sosial (bansos) lain dari pemerintah selama pandemi Covid-19.

Jadi, tanpa harus terdaftar Bantuan Subsidi Upah (BSU) pekerja bisa daftar Kartu Prakerja dan jika lolos bisa cairkan Rp2,4 juta di tahun 2022.

Baca Juga: Pekerja Masuk Daftar Ini Dapat BLT Rp2,4 Juta Maret 2022 Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x